full screen background image

2 Pelajar Terjaring di Arena Biliar

TEBING TINGGI, PE – Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Empat Lawang, Senin kemarin (8/8) menggelar razia terhadap anak sekolah yang kerap kelayapan di luar sekolah saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung. Para penegak Perda tersebut bergerak menyusuri beberapa tempat yang kerap dijadikan tempat nongkrongnya oknum siswa saat bolos sekolah.

Di antaranya ke beberapa tempat permainan biliar. Alhasil, beberapa siswa kocar-kacir saat mengetahui petugas memasuki lokasi biliar tersebut. Namun, petugas tetap berhasil mengamankan dua pelajar dari arena bola sodok itu. Kedua oknum pelajar tersebut langsung diboyong ke Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan terkait identitas dan diberikan arahan.

Kepala Satpol PP Empat Lawang, Suandi Soni mengatakan, razia pelajar merupakan kegiatan rutin pihaknya setiap bulan. “Tidak lain tujuan kita merazia ini agar siswa tetap belajar dan tidak bolos saat jam belajar,” ujar Suandi, kemarin (8/8).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Empat Lawang, Agusni Effendi mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP yang telah aktif melakukan razia pelajar. “Semoga setelah giat dilakukan razia ini, tidak ada lagi pelajar yang bolos saat jam belajar,” harapnya.

Kedepan, kata Agusni, pihaknya akan memberikan instruksi kepada setiap sekolah agar meningkatkan penjagaan dan memberikan arahan kepada masing-masing siswanya.

“Kita minta pihak sekolah mengecek siswanya yang tidak masuk sekolah tanpa keterangan (bolos),” pinta dia.

Sementara itu, salah seorang siswa yang terjaring tersebut mengaku, mereka bukan sengaja untuk bolos sekolah. Tapi itu didasari karena terlambat mengikuti upacara. Oleh sebabnya duduk di tempat biliar untuk menunggu upacara selesai.

“Kami telat datang, saat kami sampai ke sekolah, upacara sudah dimulai. Kami tidak main biliar, cuma nongkrong,” kelitnya. AFA




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *