full screen background image

Juara Dapat Uang dari Bupati

SMAN 2 Unggulan dan YKPP Juarai Moreta Basketball U-18

PALI, PE – Tim basket putra dari SMA Negeri 2 Unggulan, Kecamatan Talang Ubi dan tim basket putri dari SMA YKPP Pendopo akhirnya menjadi juara pada ajang Moreta Basketball U-18 yang digelar di Gedung Olahraga Kesehatan (Orkes) Komperta Pendopo sejak Senin (3/10) lalu.

Keberhasilan tim basket putra SMAN 2 Unggulan meraih juara setelah difinal mengalahkan SMA Negeri 1 Kecamatan Tanah Abang. Sementara tim basket putri SMA YKPP Pendopo berhasil mengalahkan tim basket SMAN 2 Talang Ubi pada final yang dilaksanakan, Senin (10/10).

Sedangkan sebagai pemain terbaik putra berhasil diraih pelajar asal SMAN 2 Unggulan, Suhar dan pemain terbaik putri Nadia dari SMA YKPP Pendopo. Seperti yang telah dijanjikan Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM para juara diberikan hadiah berupa uang pembinaan tambahan diluar dari hadiah yang diberikan panitia.

Bupati PALI, Ir Heri Amalindo MM yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten PALI mengucapkan selamat kepada para juara. Namun dirinya juga berpesan agar jangan sombong walaupun berhasil menjadi juara.

“Untuk para juara jangan puas diri terlebih dahulu, terus berlatih. Sedangkan untuk yang belum menang, tetap semangat berlatih. Karena kejuaraan seperti ini akan kita adakan empat bulan sekali. Jadi kesempatan para adik-adik terbuka lebar untuk menjadi juara,” kata Heri usai memberikan hadiah kepada para pemenang, kemarin (11/10).

Dari hasil ini juga, pria yang gemar olahraga ini berharap, supaya nantinya akan muncul atlet ke tingkat nasional dari Kabupaten PALI.

“Digelarnya kejuaraan seperti ini kan untuk mencari bibit atlet sejak dini, sehingga akan muncul atlet dari PALI yang bisa ke turnamen tingkat nasional dan membawa harum nama Kabupaten PALI,” terangnya.

Sementara, Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten PALI, Devi Haryanto SH MH juga mengucapkan selamat kepada para peserta.

“Ini merupakan kemenangan bersama, para atlet, juri serta seluruh panitia yang terlibat. Untuk para atlet tetap semangat berlatih, karena ajang ini kita gunakan untuk penjaringan atlet basket untuk kita kirim ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Muara Enim pada 2017 mendatang,” terang Devi. JOE




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *