full screen background image

RSUD Ibnu Sutowo Batal Dipindahkan

BATURAJA. PE –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) batal memindahkan RSUD Ibnu Sutowo dengan berbagai alasan dan pertimbangan. Selanjutnya, RSUD itu akan dikembangkan di tempat yang sama.

“Kita memang telah menyediakan lahan seluas 7 hektar untuk pembangunan dan memindahkan RSUD Ibnu Sutowo ini. Tapi dengan berbagai pertimbangan serta hal lainnya memang RSUD ini tidak bisa dipindahkan melain hanya kita lakukan pengembangan,”  kata Kuryana Azis, Bupati OKU  ketika menghadiri kegiatan penilaianan Tim Akreditasi RSUD Ibnu Sutowo baru-baru ini.

Menurut dia, karena pemindahan rumah sakit tidak jadi dan dialihkan dengan pengembangan saja di lokasi tersebut. Saat ini, Pemkab OKU sudah menganggarkan Rp 2  milyar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Jumlah suntikan dana tersebut, menurut dia memang masih kurang. Sebab dana yang ada, hanya cukup untuk membuat detail engineering design (DED) dan master plan saja. Masih dibutuhkan gelontoran dana Rp 3,5 milyar lagi atau total keseluruhan Rp 5,5 milyar, barulah pengembangan pembangunan rumah sakit bisa memadai.

“Kami bertekad supaya selama kepemimpinan saya hingga 2021 nanti, pengembangan pembangunan RSUD ini terwujud. Jika tahun 2017 ini DED dan Master Plan sudah ada bisa saja akan lebih cepat, karena pusat juga sudah mau membantu,” imbuhnya. YEN

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *