full screen background image

Irian Setiawan Terpilih Ketua DPD Golkar Banyuasin

BANYUASIN,PE – Hasil musyawarah daerah ke-IV DPD Partai Golkar Banyuasin, Selasa (11/4) salah satu kandidat Irian Setiawan terpilih secara aklamasi, setelah didukung lebih 30 persen dari 23 suara yang mempunyai hak pilih yang telah ditentukan. Dengan demikian, secara otomatis Irian Setiawan sudah pasti menjadi Ketua DPD TK II Partai Golkar Kabupaten Banyuasin masa bhakti 2017-2022 yang mengantikan posisi Yan Anton Ferdian (YAF) karena habis masa jabatannya.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Musda Ke-IV Hazairin Zabidi mengatakan usai dilaksanakan rapat, akhirnya peserta yang mempunyai suara yang sah terdiri dari Kecamatan, sejumlah sayap Partai Golkar dan DPD Tk 1 Sumsel dengan total 23 suara secara aklamasi mendukung Irian Setiawan, SH, MSi. “Lolosnya Irian Istiawan sebagai kandidat kuat Partai Golkar karena didukung lebih 30 persen dari 23 suara. Sedangkan kandidat lain salah satunya Darmawan tidak mencukupi dari syarat calon yang ditentukan,”katanya.

Irian Istiawan sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua Partai Golkar Kabupaten Banyuasin dalam sambutannya menyampaikan Musda Ke-IV kali ini harus dilaksanakan paling lambat 15 April 2017.  Dirinya bersyukur meski dadakan namun acara tersebut sukses dilaksanakan karena dalam waktu yang singkat ini sudah ditunggu KPUD Banyuasin untuk verifikasi faktual menghadapi pemilu 2019.

“Musda adalah perintah partai yang harus dilaksanakan oleh pengurus partai, saya ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan dukungan kader yang telah menyukseskan acara ini,”tuturnya. Plt Harian DPD I Partai Golkar Provinsi M Yansuri, SIP menyampaikan sesuai dengan perintah partai yang dilaksanakan tidak hanya untuk memilih ketua tapi juga pengurus. Oleh karena itu pengurus yang ada hak suara pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani tidak ada manipulasi demokrasi selagi memenuhi persyaratan 30 persen dari jumlah suara yang sah.

“Calon yang terpilih harus merangkul semua kader tidak ada yang ditinggalkan atau dibuang. Setelah terpilih 12 hari kedepan segera menyusun komposisi pengurus, bertarung lah selagi sesuai dengan persyaratan, saya tidak mau mendengar ditengah jalan sudah ada mosi tidak percaya, jadi pilihlah sesuai hati nurani kalian,”pintanya.

Sementara Plt Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono mengucapkan selamat kepada Musda Ke IV Partai Golkar Kabupaten Banyuasin. Siapapun yang terpilih menjadi ketua dalam Musyawarah ini dapat cepat berkonsolidasi dengan kader-kadernya guna membangun dan membesarkan partai. Apalagu saat ini kondisi persaingan partai politik sangatlah ketat sekali, masing- masing partai politik ingin menang. “Saya mengharapkan Partai Golkar Kabupaten Banyuasin dapat ikut dalam pertarungan pemilihan kepala Daerah Kabupten Banyuasin,” katanya. BUD

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *