full screen background image

Polres Sosialisasikan Perkap Nomor 1 Tahun 2009

BANYUASIN.PE-Polres Banyuasin mengadakan sosialisasi Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian, agar payung hukum tersebut dapat lebih meyakinkan dan menjamin profesionalitas tugas POLRI di lapangan.

Kegiatan sosialisasi dibuka dan dipimpin langsung oleh Waka Polres Banyuasin Kompol Heri Wibowo,SIK dan didampingi Kabagren Polres Banyuasin Kompol Heru Kuncahyo,SE, yang diikuti oleh Kasat Lantas , Kasat Sabhara , para perwira polres Banyuasin dan para kasium Polsek jajaran, dan personil polres serta Polsek jajaran polres Banyuasin bertempat di Aula Polres Banyuasin, Jumat (21/04) sekitar pukul 13.30 WIb.

Waka polres Banyuasin Kompol Heri Wibowo,SIK menyampaikan agar para personil lebih profesional dalam melakukan tugas dilapangan khususnya dalam penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian yang mana telah tertuang dalam perkap nomor 1 tahun 2009.

“Dengan memahami Perkap ini pelaksanaan tugas di lapangan dalam melakukan tindakan kepolisian menjadi jelas dan sudah sesuai dengan standar dan peraturan yang ada dapat dipertanggungjawabkan,”katanya. Kepada para jajaran Polres Banyuasin untuk segera kembali​ mensosialisasikan Perkap tersebut ke personil Polsek jajaran dan kemudian direalisasikan dengan praktek dan latihan penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian kepada personil polres Banyuasin secara berkala yang akan dilaksanakan di Mapolres Banyuasin.

“Sosialisasi Perkap ini penting karena disamping bisa menambah wawasan bagi anggota juga sebagai bekal tugas di lapangan,”ungkapnya. BUD

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *