full screen background image

Relawan KOMPI Perjuangkan Ishak Mekki

PALEMBANG, PE – Berbagai cara masyarakat di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dalam mengekspresikan kecintaannya terhadap figur maupun tokoh yang diidolakan. Apalagi tokoh tersebut menjadi panutan dan saat ini tengah digadang untuk menjadi pemimpin di Bumi Sriwijaya ini.

Sebagai contoh, sejumlah masyarakat Kota Palembang dari berbagai lapisan membentuk paguyuban yang mereka namakan Relawan KOMPI (Kelompok Masyarakat Pendukung Ishak Mekki). Relawan yang kelahirannya dibidani oleh H Zainuddin ST, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel dari Partai Demokrat ini mempunyai ratusan anggota yang tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan bahkan RT se-Kota Palembang.

Agar organisasi ini menjadi legal dan dapat berkiprah terutama dalam memperjuangkan idolanya, H Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel periode 2018-2023, maka Relawan KOMPI minta dikukuhkan eksistensinya secara langsung oleh Ishak Mekki. Maka jadilah seremoni pengukuhan yang berlangsung Sabtu (1/7) di sela acara silaturahmi masyarakat dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki.

Sebelum pengukuhan berlangsung, seluruh anggota KOMPI menyampaikan testimoni sekaligus ikrar kesetiaan terhadap Ishak Mekki dipimpin Ketuanya, Fahmi didampingi juru bicara KOMPI, Leman.

“Bahwa kami relawan KOMPI menyatakan dukungan penuh kepada Bapak Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel pada 2018 mendatang,” suara KOMPI yang disampaikan juru bicara Leman.

“Untuk itu, pada hari ini, kami mohon kepada bapak agar mengukuhkan KOMPI sebagai ujung tombak perjuangan Bapak mencapai Sumsel 1,” tambah Leman diamini anggota yang lain maupun hadirin yang menyaksikan.

Wagub Ishak Mekki yang menyaksikan deklarasi  bersama KOMPI hari itu dengan penuh rasa haru namun semangat menyatakan siap mengukuhkan keberadaan KOMPI tersebut. “Maka dengan kalimat Bismillah, pada hari ini (Sabtu kemarin, 1/7) saya H Ishak Mekki mengukuhkan KOMPI sebagai relawan pendukung Ishak Mekki Calon Gubernur Sumsel,” demikian Ishak Mekki dalam kata pengukuhannya.

“Saya berharap, KOMPI dan relawan-relawan lainnya yang telah terbentuk terlebih dahulu dapat menjadi ujung tombak perjuangan kita mencapai cita-cita, menjadi Gubernur Sumsel pada 2018 mendatang,” harap Ishak disambut teriakan “siapa” oleh para anggota KOMPI dan relawan lainnya. (*)

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *