full screen background image

Alumni Harus Berjiwa Entrepreneurship

SEKAYU, PE – Bupati Muba H Dodi Reza Alex menghimbau para generasi muda khususnya lulusan dari Perguruan Tinggi (PT) untuk selalu berinovasi serta memiliki jiwa kewirausahaan dalam entrepenuer terlebih pada tantangan diera globalisasi saat ini. “Peran PT menjadi garda terdepan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan generasi muda,” kata Dodi dalam sambutannya dalam Wisuda ke-XVII Perguruan Tinggi Rahmaniyah tahun akademi 2016/2017 di Gedung Opproom, kemarin (27/7).

Karena, dikatakan Putra Sulung Gubernur Sumsel, pola pikir generasi muda harus diarahkan untuk memiliki jiwa entrepeneur atau wirausaha karena ke depan kita akan menghadapi tantangan persaingan yang hebat. “Harus punya jiwa entrepeneur dan setelah lulus dari perguruan tinggi berpikir dan berusaha untuk menjadi bagian yang mencetak lapangan pekerjaan,” ucapnya. Lanjutnya, pola pikir untuk menjadi entrepeneur sangat dibutuhkan dan dapat memajukan daerah sendiri. “Ubah pola pikir untuk menjadi pegawai, saat ini harusnya kita bersaing untuk mencetak lapangan pekerjaan di bumi Serasan Sekate yang kita cintai ini,” tuturnya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumsel ini juga menambahkan dirinya akan berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan di Muba untuk merangkul putra-putri lulusan terbaik perguruan tinggi di Muba. “Jadi, putra-putri terbaik ini bisa mengabdi dan berkontribusi di daerah sendiri, ini yang nantinya juga akan saya tegaskan kepada pihak perusahaan di Muba,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rahmaniyah M Yustian Yusa SS MSi menyebutkan pada wisuda ke -XVII ini pihak Perguruan Tinggi Rahmaniyah mewisuda sebanyak 229 wisudawan dan wisudawati yang tersebar di tiga keilmuan yakni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Sekolah Tinggi Pendidikan Agama Islam, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi.

“Dalam waktu dekat kami juga akan berencana mengurus proses administrasi untuk membuka program keilmuan Strata dua, sehingga lulusan strata satu di Muba nantinya bisa menambah ilmu pengetahuan dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Rahmaniyah,” ungkapnya. Lanjutnya, kemajuan di Perguruan Tinggi Rahmaniyah ini juga tidak terlepas dari dukungan pihak Pemkab Muba. “Kami berharap dukungan dari banyak pihak khususnya Pemkab Muba terus mengalir kepada pihak Perguruan Tinggi Rahmaniyah,” pungkasnya. SAF




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *