full screen background image

Warga Rusun Dukung Ishak Mekki Jadi Gubernur

PALEMBANG,PE – Warga Rumah Susun (Rusun) Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, menyatakan sikapnya mendukung sepenuhnya, H. Ishak Mekki, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel menjadi Gubernur pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Pernyataan sikap ini disampaikan oleh warga setempat melalui tokoh mereka Ali Udin (Al Catur) dan Edi Arifai di sebuah acara yang berlangsung di Blok 36 Rusun, Minggu lalu di sebuah acara perhelatan.

“Kami warga Rusun Blok 36 ini menyatakan sikap mendoakan dan mendukung sepenuhnya bapak H. Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel pada 2018 mendatang,” demikian testimoni warga yang disampaikan oleh Edi Arifai didampingi Ali Udin (Al-Catur) di hadapan Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki. Menurut mereka, sikap yang dinyatakan ini sudah melalui pertimbangan di antaranya, karena Ishak Mekki merupakan tokoh yang sarat dengan pengalaman, baik pengalaman birokrasi maupun politik. Selain itu, kepemimpinan Ishak memang ditempa dari bawah.

“Simak saja dia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU baik PU Kabupaten maupun PU Provinsi, menjadi Bupati OKI dua periode dan kini dia menjadi Wakil Gubernur (Wagub),” kata Ali Udin semangat diamini warga Rusun lainnya. Ali Udin dan Edi juga menyatakan, bahwa selain pengalaman birokrasi tersebut Ishak juga adalah seorang organisatoris. “Dia pernah menjabat Ketua KNPI dan saat ini dia sebagai pucuk pimpinan partai, yakni Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Jadi adalah wajar kalau kami menjatuhkan pilihan untuk secara total berjuang dan mendukung agar Ishak Mekki di tahun 2018 mendatang berhasil menjadi Gubernur Sumsel untuk periode mendatang,” imbuh keduanya.

Ishak yang menyimak testimoni warga itu menyambutnya dengan rasa haru dan berterima kasih. Bahwa dia saat ini memang tengah bersiap untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumsel 2018 mendatang. “Tentu saja apa yang disampaikan warga terkhusus warga Rusun ini sangat berarti dan berharga bagi lajunya perjalanan politik saya di taun 2018 ini,” ucap Ishak mengawali sambutannya.

Saya sendiri, lanjutnya, telah melakukan berbagai sosialisasi ke masyarakat untuk menyatakan dan memberitahu bahwa saya memang serius untuk maju menjadi gubernur di tahun 2018. “Untuk itu, tak ada kata lain, mari kita sama-sama berjuang, agar apa yang kita cita-citakan dikabulkan Allah Swt,” pinta suami Hj. Tartila ini disambut ‘amiin’dan tepuk tangan warga. Di penghujung acara dan penyampaian testimoni, warga mengajak Wagub Ishak Mekki meninjau posko perjuangan yang telah disiapkan warga di kawasan Rusun Blok 36 tersebut. Di posko tersebut Ishak didaulat untuk foto bersama.***

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *