full screen background image

Pembangunan GI Tunggu Proses Lelang‎

MUARA RUPIT,PE – Akhirnya harapan masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muaratara) akan terpenuhi. Sebab pembangunan gardu induk (GI) tinggal menunggu proses lelang. Hal itu diungkapkan Asisten 1 Setda Kabupaten Muratara, Tarmizi saat dijumpai wartawan koran ini di ruang kerjanya. “Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat sudah merespon positif akan pembangunan GI tersebut, hanya saja titik nol nya tinggal menunggu jadwal dari Pak bupati,” ucapnya. Ia menjelaskan ‎untuk ganti rugi lahan saat ini sudah mencapai 92 persen tinggal 8 persan lagi yang belum terselesaikan, karena masih ada diantara lahan yang tumpang tindih. “Insyaallah dalam waktu dekat semua akan terselesaikan dengan baik,”ungkap Tarmizi.

Sementara Kabag Tata Pemerintah, Firdaus mengatakan, jumlah tapak tower sebanyak 72, ukurannya bervariasi ada yang berukuran 15×15 ada 15×20, disesuaikan dengan kebutuhan. “Kita sudah menyiapkan lahan sebanyak 3.5 Hektar sementara pemilik lahan berjumlah 458 orang yang belum menerima ganti rugi berjumlah 43 orang, karena masih ada yang lahannya tumpang tindih, namun saya akan berusaha keras dalam waktu singkat semua akan terselesaikan dengan baik,”jelasnya.

Firdaus berharap kepada masyarakat sekitar daerah pembangunan GI untuk sama-sama mendukung supaya segera terselesaikan dan harapan masyarakat terpenuhi. “Ayo bekerja sama mendukung program pemerintah kita, khususnya pembangunan GI, karena itu dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Muratara,”pungkasnya. IMR

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *