full screen background image

Penjambret Gelang Pegawai DKK Dihajar Massa

PALEMBANG, PE – Pelaku jambret yang diketahui bernama Muhammad Agung Dermawan Putra alias Wawan (38) menjadi sasaran amukan massa. Hal ini lantaran, Wawan nekat menjambret gelang emas yang dikenakan Merry Anggraini (24), warga Jalan Abi Kusno, Kecamatan Kertapati Palembang.

Informasi yang dihimpun Palembang Ekspres, kejadian berawal ketika korban membonceng ibu kandungnya Sarmawati menggunakan sepeda motor. Saat melintas di atas Jembatan Ogan, Jalan KI Marogan, tepatnya depan Stasiun Kertapati, Kecamatan Kertapati, Selasa (19/9) sekitar pukul 17.00 WIB, keduanya dipepet pelaku yang juga mengendarai sepeda motor matic warna merah. Dalam beraksi, tersangka menarik gelang emas milik korban yang dikenakannya di tangan sebelah kiri. Melihat gelangnya sudah berpindah tangan, Merry pun berteriak minta tolong sehingga terdengar warga sekitar yang langsung melakukan pencegatan.

Tak ayal pelaku pun berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan perbuatanya. Beruntung, petugas kepolisian Polsek Kertapati yang sedang melakukan patroli dapat mengamankan tersangka dari amukan massa. Kapolsek Kertapati AKP I Putu melalui Kanit Reskrim Iptu M Uzir membenarkan telah mengamankan pelaku. Ia mengatakan modus yang digunakan pelaku dengan cara memepet sepeda motor korban dan saat lengah tersangka langsung mengambil gelang emasnya.

“Selain tersangka, kita amankan juga barang bukti berupa satu gelang emas seberat satu suku milik korban dan sepeda motor yang digunakan tersangka. Akan kita kenakan Pasal 363 KUHP,” ungkapnya saat gelar perkara, Jum’at (29/9) siang. Sementara itu, tersangka Wawan warga lorong puskemas 3-4 Ulu ini mengaku khilaf melakukan aksinya tersebut lantaran tidak mempunyai uang untuk biaya berobat saudaranya. “Ada keluarga yang sakit pak jadi saya nekat jambret.Ini pertama kali jambret,”kata pria yang berprofesi sebagai pegawai DKK. JAN




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *