full screen background image

Honda Refresh Honda Sonic 150R

PALEMBANG, PE- Tidak mau kalah dengan Suzuki yang telah melakukan refresh tampilan Satria F150 beberapa hari lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan warna dan grafis baru Honda Sonic 150R versi 2018. Dengan penampilan barunya, motor bebek super ini tampak semakin agresif dan sporty.

Manager Marketing Astra Motor Sumsel (AMS), Thomas Pradu mengatakan, pilihan warna Honda Sonic 150R yang baru terdapat 4 pilihan warna yang terdiri dari 2 warna untuk type Standard, dan 2 warna untuk type Special Edition yang memiliki velg warna merah yang ini makin eye catching.

“Tidak ada perubahan pada spesifikasi teknis. Motor kita yang satu ini masih mengandalkan engine dengan kapasitas ruang bakar 149,16 cc, 4 Langkah, DOHC-4 Katup, liquid cooled, 6 speed. Engine ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11,8 kW pada putaran 9.000 rpm, dan torsi maksimum 13.5 Nm pada putaran 6.500 rpm,” ujarnya kepada wartawan Palembang Ekspres, Senin (2/10).

Sementara untuk Sumsel sendiri, unit kendaraan Honda Sonic 150R belum ada. “Di Sumsel kendaraan ini belum hadir, sehingga bagi konsumen yang ingin melihat ataupun mengiginkan kendaraan yang satu ini harus bersabar terlebih dahulu hingga kendaraan tersebut benar-benar mengaspal di Sumsel,” ungkapnya.Dirinya menuturkan, pihaknya belum mengetahui untuk resminya hadir di Sumsel pasalnya AMS akan menunggu konfirmasi dari pusat untuk kendaraan yang sudah diperbaharui tersebut.

Berdasarkan pengujian internal pihak AHM, motor light sport ini diklaim mampu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0–200m, dan top speed hingga 124,1 km/jam. Kaki-kaki mengusung ban tubeless berukuran 70/90-17 (depan) dan 80/90-17 (belakang). Baik roda depan maupun belakang telah dilengkapi dengan rem cakram hidrolik untuk pengereman lebih aman. Secara dimensi, motor underbone ini sangat langsing, sehingga mudah dikendarai dan mudah bermanuver di sela-sela kemacetan. Dan pastinya cocok banget dengan postur tubuh remaja yang memang menjadi market sasaran.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), Honda Sonic 150R terjual sebanyak 14.708 unit selama periode Januari–Agustus 2017. “Kita harapkan dengan adanya perubahan di dalam kendaraan ini akan mampu meningkatkan minat konsumen terhadap Honda Sonic 150R,” tandasnya. KUR

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *