full screen background image

Pangdam II/SWJ, Kapolda Sumsel, Walikota Buka Even Kejurnas Offroad Seri II dan Kejurda

PANGLIMA Kodam (Pangdam) II Sriwijaya MayjenTNI AM Putranto SSos beserta Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain serta Walikota Ir H Ridho Yahya MM membuka even Kejurnas Offroad Seri II dan Kejurda Seri I dalam rangka HUT Kota Prabumulih Ke – 16 di Sirkuit Talang Jimar Kota Prabumulih. Ratusan pembalap atau dikenal offroder dari luar Sumsel seperti Lombok, Bali, Jogjakarta, Aceh, Jambi, dan kota/ kabupaten di Indonesia lainnya ikut andil untuk mencicipi sirkuit Talang Jimar.

Sebelum acara dimulai baik Pangdam dan Kapolda diberikan kesempatan untuk menanam pohon dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Prabumulih. Bahkan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto SSos dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain serta Walikota Ir H Ridho Yahya MM menjajal lokasi balapan.

Pandam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto mengatakan, kegiatan ini sangat positif. Dan Kejurnas seri II ini dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kota Prabumulih ke 16. “Saya ucapkan selamat HUT kota kota Prabumulih yang ke 16 semoga makin jaya, maju dan berkembang,” katanya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, Kejurnas Offroad Seri II dan Kejurda Seri I diikuti ratusan pembalap dari luar provinsi Sumsel. Kegiatan Offroad ini dalam rangka HUT Kota Prabumulih ke 16. “Kegiatan ini kemungkinan akan berkelanjutan. Tujuannya kita mencari bibit pembalap dari kota Prabumulih untuk dididik jadi pembalap nasional,” ungkapnya.

Ketua Umum Jeep Prabumulih Comunity (JPC) Kota Prabumulih, Deni Victoria. SH mengatakan, kegiatan berskala nasional ini sengaja digelar JPC dalam memeriahkan HUT Kota Prabumulih Ke -16 tahun 2017.

“Kegiatan ini selain diikuti atlet offroad tingkat nasional dari penjuru Indonesia juga dihadiri atlet luar. Warga kota Prabumulih bisa melihat langsung ketangguhan offroder dari segala penjuru dengan mobil khusus Offroad tingkat nasional dengan kelas mulai dari 2500 CC hingga 8000 CC,” katanya.

Masih kata Deni menjelaskan, kegiatan Kejurnas dan Kejurda tersebut mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Indonesia Off Road Federation (IOF) dan Pemerintah Kota Prabumulih serta semua. RAY/ADV




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *