full screen background image

Seperti Muda Lagi, Tontowi/Liliyana Tembus Final French Open

PARIS.PE- Mixed double Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir tak butuh waktu lama lolos ke final French Open superseries 2017. Dalam semifinal di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (28/10) malam WIB, Tontowi/Liliyana menang mudah atas ganda Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui.

Owi/Butet (panggilan sayang Tontowi/Liliyana) bermain seperti masih muda dan haus gelar. Padahal, usia mereka terbilang bukan muda di level saat ini. Untuk urusan gelar, entah titel apa yang belum mereka raih.

Butet khususnya. Perempuan Manado berusia 32 tahun itu main dengan cerdas. Smes-smes dari Butet kembali keluar. Permainan net-nya juga sering mematikan lawan. Zhang/Li terlihat serbasalah. Mati kutu.

Sementara Owi, pemain asal Banyumas berusia 30 tahun itu mendapat keuntungan dengan on fire-nya Butet. Owi tinggal mematikan bola mudah dari Zhang/Li. Owi tidak terlalu sering terlihat repot dalam urusan bertahan.

Setelah 35 menit durasi pertandingan (sumber statistik BWF) Tontowi/Liliyana menang 21-18, 21-8. Ini merupakan kemenangan ketiga dari tiga kali pertemuan Owi/Butet (ranking 3 dunia) dengan Zhang/Li (ranking 5).

Di final, Tontowi/Liliyana masih menunggu pemenang antara ganda campuran nomor satu dunia Zheng Siwei/Cheng Qingchen (Tiongkok) versus ganda Denmark Mathias Chritiansen/Christinna Pedersen. ADK/JPNN

 

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *