full screen background image

Luar Biasa! 6 Gelar Superseries Direbut Kevin/Marcus Tahun Ini

HONGKONG.PE- Tahun 2017 menjadi periode emas bagi pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Bagaimana tidak, total enam gelar level superseries berhasil direbut duet yang akrab dengan julukan The Minions tersebut. Terbaru, Kevin/Marcus menjadi jawara di Hong Kong Terbuka Superseries 2017.
Di partai puncak, Kevin/Marcus sukses mengalahkan pasangan unggulan keenam asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan dua set langsung dalam tempo 37 menit, 21-12 dan 21-18, Minggu (26/11).
Kemenangan ini sekaligus membawa Kevin/Marcus menungguli Conrad-Petersen/Kolding dalam hal rekor pertemuan menjadi 3-2. Kevin/Marcus unggul dalam dua perjumpaan terakhir di India Terbuka dan All England 2017, serta kalah pada do All England 2015 dan World Superseries Finals 2016.
Berbeda dengan dua perjumpaan terakhir, kali ini Kevin/Marcus tampil begitu dominan sejak set pertama. Setelah unggul 21-12 pada set pertama, unggulan teratas tersebut sempat dipaksa bekerja keras pada set kedua.
Kejar-mengejar poin menjadi pemandangan yang tersaji dalam duel set kedua. Namun, sejak merebut keunggulan 14-13, Kevin/Marcus tak lagi terbendung. Mereka sukses menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 21-18 dan berhak merebut gelar keenam di level suerseries pada tahun ini.
Sebelumnya, duet yang berjuluk The Minions karena berpostur kecil itu sudah menyabet titel di All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, dan pekan lalu di Tiongkok Terbuka. Tentu enam gelar superseries ini menjadi modal berharga keduanya untuk bisa menyabet gelar penutup tahun, World Superseries Finals pada bulan depan di Dubai. IRA/JPC




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *