full screen background image

Ternak Bebek Pedaging yang Menjanjikan

INDRALAYA. PE- Usaha sampingan biasanya hanya sebagai tambahan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Namun ada juga usaha sampingan yang ternyata cukup menjanjikan, dan bisa menjadi penopang hidup.

Seperti  usaha sampingan ternak bebek pedaging yang dilakoni oleh Aryanto, warga Desa Seri Kembang II, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir. Meskipun kesibukan sehari-harinya sebagai tukang las, namun dia masih menyempatkan untuk mengurus usaha sampingan berternak bebek pedaging.

Suami dari Misna ini mengaku, kalau beternak bebek pedaging ini, telah dilakoninya sejak  dua tahun lalu. Awalnya, dia hanya coba-coba. Namun, siapa sangka usaha ternak bebeknya memberikan hasil yang lumayan dan bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.

“Awalnya saya hanya coba-coba untuk mengisi waktu luang. Modal awal beternak bebek pedaging ini Rp6 juta, baik untuk membuat kandang, beli bibit bebek, dan pakannya,” ungkap ayah dari empat anak ini, Sabtu (2/12).

Dari awal memulai hingga saat ini, dia sudah memiliki 200 ekor bebek pedaging, dan telah empat kali menuai panen.

“Sekali panen bisa menghasilkan Rp6 sampai Rp7 juta. Satu ekor bebek yang berumur tiga bulan lebih, dihargai Rp45 ribu perekornya,” terangnya. VIV




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *