full screen background image

Satu Rumah Hangus Terbakar

LAHAT,PE – Musibah kebakaran di subuh hari kembali terjadi. Kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga gang Buntu RT 01 RW 01 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat itu sontak membangunkan seisi RT yang sedang nyenyak tidur. Kebakaran rumah yang menghanguskan rumah milik pasangan Sriung dan Aspa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kejadian kebakaran tersebut, Sriung mengatakan dirinya waktu itu tidak berada di rumah, karena ia berjualan di pasar pagi PTM Serelo Lahat. “Waktu itu rumah dalam keadaan kosong, karena saya tiap pagi berjualan di pasar PTM Serelo Lahat. Tapi waktu kejadian itu, saya di telepon oleh cucu saya yang mengasih tahu bahwa rumah saya kebakaran,” katanya, kemarin.

Bahkan dirinya mengatakan lagi, sebelum dirinya k pasar, memang seluruh lampu rumahnya dinyalakan semua. “Semua lampu dihidupkan semua dek, iya ini namanya musibah. Untung saja rumah dalam keadaan kosong,”  jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Heri Alkafi melalui Sapras, Hadi Ruswanto mengatakan pihaknya telah mengirimkan  4 kendaraan Damkar ditambah 1 kendaraan tangki dalam memadamkan kebakaran tersebut. “Berkat informasi dari warga, kami selalu sigap dan meluncur ke lokasi, dan Alhamdulillah kebakaran rumah dapat dipadamkan hampir setengah jam lebih,”tukasnya.

Dirinya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah milik warga di gang Buntu Kelurahan Kota Baru Lahat itu, tapi yang pasti hal itu diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik. “Nanti pihak berwajib yang bisa menyimpulkannya, namun ini dugaan akibat kebakaran itu terjadi karena arus pendek,”pungkasnya. PTR

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *