full screen background image

Perangkat Desa Dapat Perlindungan BPJS

LAHAT,PE – Seluruh Aparatur Pemerintah Desa (Kepala Desa dan Perangkat Desa) di Kabupaten Lahat sudah tidak perlu khawatir lagi tidak mendapatkan Perlindungan Jaminan Sosial (BPJS baik Kesehatan maupun Ketenagakerjaan). Karena Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) sudah melakukan penandatanganan komitmen bersama dengan pihak BPJS Ketenaga kerjaan dan BPJS Kesehatan.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Lahat melalui Plt Sekda Lahat, H Haryanto SE MM MBA di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, Rabu (13/12).

Menurut H Haryanto, dengan dilakukannya penandatanganan tersebut tentunya  Pemerintah Desa di Kabupaten Lahat berhak mendapatkan 2 (dua) jenis jaminan sosial.

“Yakni jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan dan jaminan Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Dengan adanya jaminan ini, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman baik kepada  Pemerintah Desa itu sendiri dalam bekerja,” ungkapnya, kemarin.

Dirinya menguraikan, Pemda Lahat sangat memberikan apresiasi kepada pihak BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan yang sudah bersedia bekerja sama terhadap Pemda Lahat dalam hal ini yang dberikan untuk Pemerintah Desa di Kabupaten Lahat.

“Kita berharap, agar kiranya kerjasama ini bisa bermanfaat dan tentunya para Pemerintah Desa di Kabupaten Lahat lebih semangat lagi dalam meningkatkan semangat kerja untuk mewujudkan Kabupaten Lahat lebih baik lagi,” terangnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaen Lahat, Fauzan Khori Denin menerangkan, tujuan dilakukannya penandatanganan kesepakaan antara Pemerintah Desa dengan pihak BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan bertujuan untuk meningkatkan serta memotivasi semangat kerja bagi Pemerintah Desa di Kabupaten Lahat agar bisa memberikan pelayanan masyarakat dengan baik.

“Tentunya kita berharap, dengan penanda tanganan ini kiranya Pemerintah Desa di Kabupaten Lahat dapat bersemangat dalam meningkatkan kinernya, diantaranya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa,” pungkasnya. PTR

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *