full screen background image

Insyaa Allah, Suplai Listrik Asian Games dan LRT Berlebih 

PALEMBANG,PE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menjamin untuk operasional Light Rail Transit (LRT) Palembang serta pasokan listrik untuk Asian Games tidak terkendala suplai listrik.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin memastikan, ketersediaan listrik akan berlebih hingga mencapai 50 persen.

“Bukan hanya suplai listriknya yang aman tapi juga keandalannya terjamin, untuk Jakabaring jangankan listrik padam tetapi berkedip pun tidak. Jadi untuk Asian Games Insya Allah aman, malahan berlebih kita di sini,” terangnya.

Lebih lanjut, terkait perkembangan pembangunan LRT Palembang, Alex mengungkapkan untuk Lokomotif dan Gerbong LRT akan datang di Palembang pada Maret 2018 dan akan langsung dilakukan ujicoba.

“Untuk seluruh rangkaian sinyal dan lain-lainnya akan selesai Februari, dan di Juni perjalanan perdana LRT Palembang dari Bandara sampai Jakabaring,” ujarnya.

Apalagi Alex mengatakan bahwa LRT di Palembang akan mengubah wajah transportasi nasional Indonesia. Disebabkan kereta cepat ini akan menjadi pertama di Indonesia.

” LRT ini adalah infrastruktur yang mengubah kultur dengan LRT ini kita semua seluruh masyarakat Sumsel dipaksa untuk disiplin, antre dan menjaga kebersihan, sehingga memberikan nilai tambah positif bagi kemajuan Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan,” tandasnya. BET




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *