full screen background image

Sosialisasi Bios 44 Hingga ke Bengkulu

BENGKULU, PE – Tim Garuda Dempo Team Research (GATOR) Korem 044/Gapo melakukan sosialisasi dan aplikasi pemanfaatan formula Bios 44 kepada perwakilan Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong serta prajurit yonif 144/JY di Aula Makodim 0409/Rejang Lebong, Kamis (28/12).

Dalam kegiatan sosilaisasi dan aplikasi formula Bios 44 merupakan langkah dan tindak lanjut dalam rangka pengembangan dan pemanfaatan formula Bios 44 yang berguna disamping untuk mencegah, menanggulangi, dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan, serta untuk normalisasi lahan gambut, formula Bios 44 ini juga dapat digunakan pada sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan guna meningkatkan produktifitas hasil pada masing-masing komoditi.

Di wilayah binaan Kodim 0409/Rejang Lebong meliputi tiga wilayah Kabupaten, yaitu Kab. Rejang Lebong, Kab. Kepahiang dan Kab. Lebong yang memiliki wilayah sangat luas, sehingga dengan diperkenalkannya formula Bios 44 ini diharapkan nantinya dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas hasil pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan yang banyak dikelola oleh masyarakat di wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong.

Para peserta sosialisasi sangat antuasias dalam mengikuti dan mengaplikasikan formula Bios 44, mengingat di wilayah binaan Kodim 0409/Rejang lebong sebagian besar merupakan daerah pertanian sehingga penerapan dan pengalikasian formula Bios 44 sangat efektif dan ideal apabila diterapkan diwilayah ini, serta diaharapkan dapat membawa perubahan serta peningkatan pada sektor pertanian, peternakan, perkebunanan dan perikanan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan aplikasi pengembangan dan pemanfaatan formula Bios 44 oleh Tim GATOR Korem 044/Gapo wilayah Kodim 0406/Musirawas.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman, S.Sos., Kasdim, para Pabung, para Pasi, para Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong serta perwakilan personel Yonif 144/Jaya Yudha. RIL




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *