full screen background image

Amazing, Puluhan Ribu Pengunjung Padati JSC Menyaksikan Puncak Festival Rakyat

PALEMBANG, PE – Tidak kurang puluhan ribu warga Sumatera Selatan (Sumsel), baik dari dalam maupun luar Kota Palembang, memadati puncak acara Festival Rakyat yang digelar pada malam penghujung tahun baru 2017 yang dipusatkan di Plaza Venue Menembak (shooting range), samping Danau Venue Dayung, Kompleks Jakabaring Sport City (JSC).

Direktur Utama PT JSC, Esti Adnan menjelaskan, selain diramaikan bazaar dan pertunjukan musik, malam pergantian tahun di JSC juga menyuguhkan pertunjukan kembang api di puncak acara Festival Rakyat yang diadakan mulai dari 29 hingga 31 Desember 2017.

“Kita mencatat ada 20.000 lebih pengunjung yang datang ke acara puncak Festival Rakyat yang kita adakan ini guna melihat kembang api yang kita suguhkan untuk mereka. Walaupun diguyur hujan, perayaan malam tahun baru di JSC tetap meriah,” ujar Esti, Senin (1/1).

Wanita kelahiran Jakarta berdarah Yogyakarta ini menjelaskan, JSC saat ini jauh lebih cantik dibandingkan beberapa waktu lalu. Kawasan tersebut terus bersolek lantaran Agustus tahun ini akan menyambut kedatangan ribuan atlet dan kru dari 46 negara se-Asia sebagai peserta Asian Games ke-18.

Khusus menyambut tahun baru, imbuh Esti, pihaknya mensuguhkan Festival Rakyat yang digelar selama tiga hari berturut-turut di area Plaza Shooting Range, di samping danau atau venue dayung. Pada festival ini, pengunjung dimanjakan dengan festival lampion dan pertunjukan musik, hingga puncaknya mencapai angka tersebut.

Untuk menertibkan pengunjung, khusus menyambut tahun baru, seluruh pengunjung dikenakan tarif. Setiap pengunjung dikenakan tiket Rp 5.000. Khusus untuk kendaraan roda dua Rp 10 ribu, roda empat Rp 20 ribu, dan untuk bus Rp 75 ribu. “Untuk 2.000 pengunjung pertama kita berikan hadiah terompet gratis,” katanya.

Menurut dia, festival ini sangat mengutamakan kegiatan untuk warga. “Kita harapkan kegiatan yang kita adakan ini mampu menghibur masyarakat yang datang, apalagi mampu memberikan keceriaan kepada mereka,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, JSC juga memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas dengan membuka kesempatan penyandang disabilitas bisa bekerja di JSC yang ditandai dengan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Perkasa Palembang.

Esti mengatakan, pihaknya juga mengajak sekitar para penerima manfaat yang berjumlah 65 orang dari PSBD Budi Perkasa Palembang diajak berkeliling kawasan olahraga terpadu JSC hingga ditutup dengan makan siang bersama di Dinning Hall JSC, Ahad (31/12).

“Akhir tahun ini, kita sengaja menyelenggarakan kegiatan yang berbeda dari biasanya. Kita harapkan dengan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan mengundang makan siang bersama para penyandang disabilitas ini dapat memberikan semangat kepada mereka ddalam menjalankan fungsi sosialnya,” tukasnya.

Sementara itu, Dra Teni Tresnayanti, Kepala PSBD Budi Perkasa Palembang mengatakan, pihaknya diundang JSC dalam rangka darmawisata ke JSC ini untuk memberikan motivasi dan diajak berkeliling JSC.

“Kita sangat menyambut baik atas undangan JSC ini, apalagi Direktur Utama JSC memberikan kesempatan kepada para  penyandang disabilitas untuk berkerja di JSC. Sehingga kita sangat mendukung program yang dilakukan JSC tersebut,” ungkapnya.

Dia mengharapkan, para penyandang disabilitas yang berkesempatan berkerja di JSC dapat mendapatkan bimbingan mental, sosial, hingga bimbingan lanjut sehingga dapat mejalankan fungsi sosialnya. KUR




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *