Home Asian Games 2018 Jauhari Johan Targetkan Perunggu Asian Games

Jauhari Johan Targetkan Perunggu Asian Games

0

PALEMBANG,PE- Jauhari Johan, atlet asal Sumatera Selatan (Sumsel) hanya menargetkan raihan medali perunggu dalam cabang olahraga triathlon di Asian Games 2018 nanti. Mengingat dalam pesta olahraga bangsa-bangsa Asia iniĀ  ada tiga negara yang sulit ditaklukkan, karena level masing-masing negara tersebut sudah level Olimpiade.

Menurut Jauhari Johan, peta kekuatan pada Asian Games mendatang memang sangat sulit khususnya negara yang sudah level Olimpiade, seperti China, Korea, serta Jepang. Oleh sebab itu, khusus Asian Games 2018 mendatang berharap bisa memberikan hasil yang maksimal saja.

“Ya, memang sulit nanti, khusus negara yang levelnya Olimpiade tentunya mereka akan lebih siap. Oleh sebab itu, sejak dini saya harus mempersiapkan diri,”ujarnya.

Lanjut Jojo, demikian dia akrab disapa, dalam ajang Asian Games mendatang dirinya akan turun di cabang olahraga triathlon nomor mixed team relay. Dengan persiapan lebih kurang tujuh bulan lagi ini, atlet asal Sumsel ini berharap bisa memberikan hasil yang membanggakan Indonesia, apalagi Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah.

“Sejauh ini sebelum dilaksanakan Traning Camp (TC) 20 Januari 2018 mendatang di Bandung, tepatnya di Setia Budi. Saya menjaga kondisi kebugaran diisi dengan latihan setiap tiga kali sehari di Palembang. Jadi pada saat TC nanti, tinggal mengikuti program latihan dari pelatih saja,”terangnya.

Terlebih kata Jojo, dalam Asian Games nantia cabang olahraga triathlon akan dipertandingkan dua nomor yakni individu dan mixed team relay. “Nah, dari dua nomor itu saya akan mewakili Indonesia di mixed team relay. Kalau tidak ada halangan, ajang Asian Games mendatang merupakan yang pertama kali saya ikuti. Jadi pastinya sangat berbeda atmosfer dalam pertandingan nantinya. Kalau SEA Games sudah biasa saya ikut. Untuk saat ini dengan kemampuan yang saya miliki, saya berharap bisa membanggakan Indonesia, khususnya Sumsel,”pungkasnya.JAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here