full screen background image

Wajib Tahu! Becak Tak Lagi Ikut Pesta Olahraga

PALEMBANG, PE – Angkutan tradisional yakni becak kini tidak akan dapat lagi mengantar para atlet maupun turis untuk menuju Jakabaring Sport City (JSC). Lantaran pada ajang event terbesar Asian Games mendatang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tidak akan mengikutsertakan becak dalam pesta olahraga tersebut.

“Untuk pengemudi becak tidak boleh diikutsertakan dalam ajang Asian Games nanti,” tegas Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat ditemui di Kantor Gubernur.

Menurut mantan bupati Musi Banyuasin (Muba) dua periode itu, pihaknya sengaja tidak mengikutsertakan angkutan yang bebas polusi ini di ajang pesta multi event Asian menyusul adanya anggapan dari luar bahwa angkutan becak adalah kendaaraan yang mengeksploitasi ‘dari manusia oleh manusia’. Untuk itu becak tidak akan lagi berpartisipasi dan dimanfaatkan sebagai angkutan resmi selama Asian Games.

“Ada pesan dan kritik dari luar bahwa kendaaraan yang akan mengantarkan turis dan atlet pada Asian Games nanti tidak boleh lagi memakai becak karena dianggap eksploitasi, jadi kita tidak akan menggunakan kendaraan tradisional itu,” ucapnya.

Walaupun begitu, pihaknya telah menyediakan tujuh titik park and ride. Ketujuh lokasi yang tersebar di Kota Palembang ini adalah Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Simpang Balai Latihan Kerja (BLK) Kenten, Asrama Haji Palembang, kawasan Veteran, Stasiun Kertapati, Plaju Stadion Patra dan Dekranasda. BET




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *