full screen background image

Kawasaki W175 Hadir Injeksi

PALEMBANG, PE– Kawasaki siap hadirkan Kawasaki W175 dengan sistem mesin injeksi bila di Indonesia menerapkan sistem Euro 4 pada kendaraan mobil maupun motor yang dipasarkan. “Untuk saat ini produk yang kita pasarkan menggunakan sistem penyemprotan bahan bakar ke mesinnya, masih karburator. Tujuannya, tidak lain, agar nuansa jadul kental terasa saat diajak berkendara,” Arnes, Marcom PT Karya Semesta Investama main diler Kawasaki Palembang, Rabu (3/1).

Walau demikian, karburator bukan tanpa kekurangan. Komponen ini mudah terpengaruh cuaca, terutama saat udara dingin. Efeknya, depot daya motor lebih sulit diaktifkan, kendala lain dari penggunaan karburator, emisi gas buang yang dihasilkan sulit memenuhi standar Euro.

“Beruntung di Indonesa masih menganut standar emisi Euro 3. Jadi kuda besi ini bebas melenggang di jalanan. Tapi jika suatu saat Euro 4 diterapkan, maka kita harus bersiap. Jangan sampai motor yang baru seumur jagung ini tidak boleh lagi dijual di Indonesia,” katanya. Dirinya menjelaskan, Kawasaki sudah mengantisipasi persoalan ini. Bila benar-benar Euro 4 diberlakukan, saat itu juga sistem karburatornya diubah jadi injeksi yang lebih ramah lingkungan.

“Kami kan sudah pakai injeksi di W250 (Estrella), tinggal aplikasikan saja ke W175,” aku dia. W250 merupakan kakak kandung dariKawasaki W175. Secara tampilan sama-sama retro, tapi punya bodi lebih bongsor dan mesin lebih besar. Kapasitas jantung mekanismenya mencapai 250 cc.

Selain injeksi, dirinya menjelaskan, Kawasaki sedang menyiapkan berbagai hal lain untuk memoles penjualan motor retro terkecilnya. Termasuk riding gear yang diklaim mampu membuat Anda tampil jadul selaras tunggangannya. “Kami sedang menggodok itu, rencananya tahun ini ada beberapa item yang kami pasarkan jadi tunggu saja,” jelasnya.

Soal mesin, dua varian ini tidak punya perbedaan, dibekali jantung mekanis satu silinder berkapasitas 177 cc, sanggup memuntahkan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 13 PS pada 7.500 rpm. Sistem transmisinya manual 5-percepatan. KUR

 

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *