full screen background image

Gotong Royong Bangun Drainase

MUARA ENIM, PE – Dalam upaya mencegah genangan air di jalan raya, para personel Polsek Rambang Dangku, Muara Enim terlibat membuat drainase atau saluran air dan gorong-gorong bersama warga desa setempat. Kegiatan tersebut dikomandoi langsung oleh Kapolsek Rambang Dangku, AKP Apriansyah dengan sejumlah personilnya dan Kepala Desa Lubuk Raman, Selasa (2/2).

Kegiatan pembuatan parit untuk membuang air yang sering menggenangi badan jalan lintas di desa tersebut. Itu dilakukan agar untuk mengantisifasi terjadinya kemacetan, agar kendaraan yang melintas tidak terganggu dengan adanya genangan air tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK , melalui Kapolsek Rambang Dangku dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, mengatakan pembuatan parit tersebut dilakukan karena setip kendaraan yang melintas sering terjebak pada badan jalan yang tergenang air. Sehingga sering terjadi antrian dan mengakibatnya kemacetan.

“Parit ini kita buat untuk mengalirkan genangan air tersebut, sehingga badan jalan menjadi kering. Kemudian setiap turun hujan badan jalan tidak tergenang air lagi,” jelasnya. Menurutnya, pembuatan parit yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek  terhadap para penggendara  kendaraan yang melintas di jalan lintas wilayah hukum Polsek Rambang Dangku.

Karena saat ini musim penghujan, sehingga badan jalan yang drainasenya tidak lancar menimbulkan genangan air. Genangan air di badan jalan tersebut dapat mengganggu arus lalu lintas. AFU

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *