Home Muara Enim Baliho Cabub dan Cagub Ganggu Estetika Kota

Baliho Cabub dan Cagub Ganggu Estetika Kota

0

MUARA ENIM, PE – Memasuki tahun politik 2018, kota Muara Enim sebagai salah satu kota penyelenggara Pilkada mulai terkena dampak. Pasalnya disejumlah sudut kota makin ramai bertebaran baliho dari bakal calon Bupati dan Gubernur. Mirisnya, beberapa baliho tersebut malah banyak mengangu estetika kota akibat dipasang dikawasan terlarang.

Pemasangan itu tersebut dilakukan di batang pohon penghijauan yang berada di sepanjang Jalan Sudirman Kota Muara Enim. Bahkan ada juga dipasang di batang pohon pelindung di depan perkantoran dan depan gedung sekolah.

Mendapati kondisi demikian, kalangan masyarakat Muara Enim meminta instansi terkait untuk segera menertibkan baliho nakal ini. “Kami menilai pemasangan baliho salah satu pasangan Cabup  dengan ukuran kecil di batang batang pohon penghijauan kota itu, benar benar sudah melanggar,” jelas seorang warga, Taufik Jumat (5/1).

Sepengetahuannya, kawasan tersebut merupakan yang dilarang untuk memasang baliho. Selain daerah yang dilarang, pemasangan baliho tersebut benar benar telah mengganggu keindahan kota.

“Kita mendesak instansi coba ditertibkanlah, Karena Baliho sudah merusak pemandangan, ditempel dibatang-batang pohon. Kota Muara Enim ini kan peraih Adipura,” ucapnya.

Di tempat terpisah, PLT Kepala Badan Satpol PP Pemkab Muara Enim, H Riswandar SH, ketika dikonfirmasi, mengatakan pihaknya telah mensosialisasikan kepada partai politik koalisi pengusung pasangan Cabup tersebut untuk menertibkan baliho yang dipasang di batang pohon pelindung tersebut secara sukarela.

“Sosialisasi yang kita sampaikan, agar partai pengusung pasangan Cabup tersebut dapat menertibkan sendiri dengan membuka baliho kembali baliho yang telah dipasang di pohon penghijauan kota tersebut. Jika setelah sosialisasi ini partai yang bersangkutan tidak menertibkannya, maka kita akan tertibkan,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya member toleransi kepada partai yang bersangkutan selama 2 minggu. “Jika dalam 2 minggu ini tidak juda ditertibkan, maka pihaknya akan melakukan penertiban,” tegasnya. AFU

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here