full screen background image

Jalur Depan JM dan Lippo jadi Titik Puncak Kemacetan

LUBUKLINGGAU, PE – Warga Kota Lubuklinggau mengeluhkan kondisi kemacetan panjang di kawasan pertokoan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tabah Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, tepatnya di sekitar pusat perbelanjaan JM dan Lippo Plaza. Kemacetan mulai sering terjadi sejak satu bulan belakang ini.  Tidak hanya dihari besar atau libur sekolah saja, tapi dihari-hari biasa kemacetan parah juga sering terjadi.

Hal ini disebabkan oleh kendaraan yang keluar maupun masuk ke dalam Mall JM dan Lippo, ditambah lagi dengan adanya bioskop yang sudah sepekan terakhir menambah intensitas pengunjung untuk ke Lippo Mall.

Salah seorang tukang ojek, Susanto (33) warga kelurahan Taba Jemekeh saat diwawancarai mengatakan, sebagai tukang ojek saja merasa mengeluh adanya kemacetan ini. “Kami tidak bisa mengejar target apa lagi kami ini mencari sesuap nasi,” ungkapnya.

Sebenarnya ini terjadi, karena pesatnya pembangunan di Kota Lubuklinggau. Banyaknya objek wisata dan tempat hiburan, yang membuat jalanan macet. “Kita senang, tetapi sedikit mengeluhkan kalau macetnya setiap hari,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Sukiman membenarkan, kemacetan terjadi karena sempitnya ruang keluar-masuk kendaraan ke JM dan Lippo Mall. “Kita sudah menerjunkan personil,  guna untuk mengatur lalu lintas dan pengalihan arus, untuk mengurangi kemacetan,” ungkapnya .

Pihaknya akan terus stand by di TKP, kalau kemacetan terus terjadi. “Kemacetan terjadi, karena saat ini masih dalam keadaan libur tahun baru, banyak yang dari Bengkulu mau ke Palembang atau pun sebaliknya,” pungkasnya. NSR

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *