full screen background image

Kasir Cantik Tilap Uang Perusahaan

LAHAT, PE – Sungguh amat disayangkan, diduga khilaf dan silau terhadap harta, gadis berparas cantik nan menarik ini nekat bertindak kriminal. Ujungnya, karyawati PT Bintang Mulia Jaya Cabang Lahat bernama Irawati (23) terpaksa berurusan dengan hukum.

Warga Desa Kota Raya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat ini dicokok jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Lahat lantaran diduga telah menilap alias melakukan penggelapan uang perusahan dengan menyalahgunakan jabatannya sebagai kasir.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karyadi SIk melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), AKP Ginanjar mengungkapkan bahwa penangkapan tersangka berdasarkan laporan pihak perusahaan tempatnya bekerja. Dengan nomor LP :LP/B-256/XII/SS/RES LAHAT tanggal 19 Desember 2017.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Lahat. “Jadi modus tersangka ini menyalahgunaan jabatannya sebagai kasir. Kuat dugaan, dia telah memalsukan aplikasi data,” ungkap Ginanjar, Jumat (5/1).

Ginanjar menambahkan, data yang dimasukan dari customer tidak sesuai. Sehingga saat diaudit ditemukan kesalahan. Kerugian yang dialami perusahaan mencapai Rp 199 juta. “Terkuaknya saat perusahaan mau memberikan bonus karyawan namun data tidak sesuai jadi dilakukanlah penyelidikan internal,” bebernya.

Setelah dilakukan penyelidikan dan dugaan tersebut mengarah ke tersangka. “Tersangka kita tangkap di Palembang, Senin subuh (1/1) saat menunggu travel menuju Lahat,” ucapnya lagi.

Sementara berdasar keterangan tersangka yang didapat bahwa uang customer yang tidak disetorkan tersangka ke perusahana digunakan untuk foya-foya. Barang bukti yang diamankan satu buku tabungan BCA atas nama Irawati, 1 ATM BCA Platinum atas nama Irawati, satu tanda pengenal (id card) karyawan atas nama Irawati, 1 unit handphone (Hp) warna hitam merk samsung, 1 unit Hp warna hitam merk iphone 7 plus. “Kita masih mendalami apakah ada tersangka lain yang ikut terlibat,” tukasnya. PTR




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *