full screen background image

Perusahaan Belum Buka Loker

PALI, PE Tahun ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) belum menerima laporan perusahaan-perusahaan di Kabupaten PALI yang membuka lowongan kerja (Loker).

“Sampai saat ini yang terpasang di papan lowongan kerja masih yang lama. Kita masih menunggu permintaan perusahaan, setelah itu akan kami pasang dipapan lowongan kerja,” ujar Kepala Disnakertrans PALI, Usman Dani didampingi, Sekretarisnya, Sangkut saat dibincangi belum lama ini.

Diterangkannya, masih minimnya lowongan kerja di Kabupaten PALI, dimungkinkan masih baru pergantian tahun. “Mudah-mudahan, satu atau dua bulan lagi, akan ada perusahaan di PALI membuka lowongan kerja melalui kami,” terangnya.

Usman Dani menegaskan, jika pihaknya sudah menekankan ke seluruh perusahaan supaya memberitahukan jika membutuhkan pekerja sehingga membuka peluang bagi masyarakat di Kabupaten PALI.

“Dengan minimnya lowongan kerja itu ternyata berpengaruh teehadap sepinya pembuat kartu kuning sebagai syarat untuk melamar kerja,” terangnya.

Dibeberkannya, biasanya pembuatan lowongan kerja akan ramai kembali ketika lowongan kerja dibuka.

“Seperti saat ada minimarket waralaba yang membuka lowongan kerja pada tahun 2015. Saat itu, pembuat kartu kuning mencapai 800 lebih. Pas di tahun 2017 menurun hanya ada 335 kartu kuning yang kita keluarkan,” bebernya.

Untuk meningkatkan lowomgan kerja di Kabupaten PALI, Usman Dani menghimbau kepada seluruh perusahaan agar pro aktif dan bekerja sama dengan Disnakertrans PALI.

“Apabila ada lowongan kerja lebih baik melalui kami, yang nantinya kami akan kita pampang di papan pengumuman lowongan kerja. Kalau melalui kami, otomatis seluruh pelamar terlebih dahulu harus melewati beberapa tahapan seleksi,” tukasnya. JOE

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *