full screen background image

Satukan Tekad, Sukseskan Pilkada Serentak

LUBUKLINGGAU, PE – Guna menyatukan komitmen bersama, untuk mensinergikan stakeholder terkait menyukseskan pilkada 2018. Kemarin (5/1) digelar apel persiapan pengamanan Pilkada digelar di Mapolres Lubuklinggau. Karena kota Lubuklinggau di tahun 2018 ini akan melalui 2 pilkada, yaitu pemilihan Gubernur (Pilgub) , dan pemilihan Walikota (Pilwako).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar mengatakan, persiapan ini berguna untuk memantau apa saja yang akan dipersiapkan, baik personil maupun sarana dan prasarana (Sarpras).

“Hari ini kita satukan tekad dan komitmen kita, untuk menggapai cita-cita kita, yaitu suksesnya pemilukada di Lubuklinggau dan yang terpenting menjadi penyelenggara pemilu terbaik se Indonesia, makanya perlu kita rincikan bersama apa yang akan kita perlukan untuk mengawal tugas besar ini bersama,” ujar Sunandar.

Ia menambahkan, selain persiapan personil dan sarpras, maping zona merah dan zona hijau di daerah rawan kecurangan akan segera di upgrading, karena berdasarkan 5 tahun yang lalu wilayah kecamatan barat termasuk area zona merah, rawan tindak kecurangan pemilu.

“Saya telah memerintahkan anggota untuk upgrade informasi terbaru, mengenai zona rawan, karena kemungkinan akan ada pergeseran area zona merah dari 5 tahun yang lalu, makanya perlu kita adakan maping ulang,” paparnya.

Himbauan untuk seluruh komponen masyarakat agar kiranya dapat berperan aktif dalam mengawasi, dan mengawal pesta demokrasi ini, karena ini adalah sebuah pesta demokrasi mari kita sambut dengan suka ria, dan keadaan kondusif, bukan dengan hal-hal yang berbau polarisasi (tarik menarik) kearah yang negatif, sehingga menimbulkqn perpecahan dan suasana tidak kondusif di masyarakat.

“Ini kan sebuah pesta demokrasi, layaknya sebuah pesta maka kita patut bersuka ria menyambutnya, bukan malah saling bermusuhan, apalagi sampai terjadi hal-hal doluar harapan baik kita bersama,” pungkasnya. NSR/AFA

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *