full screen background image

Temam Siap Sambut Tamu Asian Games

Jawara destinasi terfavorit sepanjang 2017

LUBUKLINGGAU, PE – Salah satu destinasi wisata kota Lubuklinggau, Air Terjun Temam di Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, menjadi jawara sebagai tempat terfavorit selama 2017, terutama pada liburan natal dan tahun baru belum lama ini. Terlebih air terjun ini siap menerima tetamu pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games XVIII 18 Agustus mendatang.

Meskipun Kota Lubuklinggau banyak memiliki tempat destinasi wisata yang tak kalah menarik, seperti Bukit Sulap, Bendungan Watervang, Kampung Warna-warni dan Masjid Agung As Salam dengan Taman Kurmanya. Namun Air Terjun Temam memiliki tempat tersendiri d ihati pengunjungnya, dikarenakan air terjun yang memiliki tinggi sekitar 12 meter dan lebar 25 meter ini menyajikan kesan suasana yang nyaman dan asri.

Menurut salah seorang pengunjung wisata Air Terjun Temam, Agung (25), Warga Kelurahan Tapak Lebar Kota Lubuklinggau mengaku sering berkunjung ke tempat ini. “Meski telah berulang kali namun tiada kata bosan, karena tempatnya nyaman dan tenang, tempat yang cocok untuk menggali inspirasi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, Luthfi menjelaskan bahwa selama 2017 pengunjung air terjun temam mencapai 500 orang perhari, dan mencapai 1000 lebih di week end dan hari libur.

“Temam menjadi favorit dikarenakan selain nyaman dan tenang, di sana juga terdapat berbagai fasilitas menarik yang telah di sediakan, seperti kolam renang dengan waterboomnya dan tempat yang menarik untuk berswafoto ria, ini juga yang menjadi salah satu daya tariknya,” ujar Luthfi saat dikonfirmasi via telepon seluler (Ponsel), Jumat (5/1).

Pengunjung wisata Temam tidak hanya dari masyarakat lokal, namun juga banyak dari masyarakat di luar wilayah Lubuklinggau, seperti dari Kabupaten Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara), bahkan ada yang dari Empat Lawang dan Bengkulu.

“Mengingat kota Lubuklinggau ini sebagai kota transit, makanya banyak dari pelancong yang sengaja ataupun tidak sengaja mampir untuk sekalian lewat mengunjungi tempat wisata di Lubuklinggau,” ungkapnya.

Luthfi menambahkan, di tahun 2018 ini Dinas Pariwisata akan bersiap diri juga menghadapi Asian Games. “Kita akan sedikit berbenah mulai dari persiapan sarana dan prasarana untuk objek wisata hingga ke tempat penginapan dan kuliner, karena kemungkinan kita juga akan bakal kedatangan tamu dari peserta Asian Games nantinya,” pungkasnya. NSR/AFA

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *