full screen background image

Terharu Rumah Dibedah Koramil 0404-02

PRABUMULIH, PE – Parman (59) tak bisa menahan rasa harunya ketika rumah gubuknya yang biasa dijadikan tempat tinggal, tiba-tiba saja dibedah rumah oleh Kodim 0404 MPP melalui Koramil 0404-02 Prabumulih.

Rumah gubuk berdinding papan beratap terpal yang berada di Jalan Bukit Lebar Gang Palem RT 5 RW 4 Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan ini, dibangun menjadi rumah beton.

Menurut Parman mengatakan, impiannya untuk memiliki rumah yang layak huni akhirnya bisa terwujud. “Kami keluarga sangat bersyukur sekali, sudah lama ingin bangun rumah beton tapi tidak mampu. Alhamdulillah, untungnya ada Koramil 0404-02/Prabumulih yang membantu membangun rumah kami ini,” ujar Parman yang terlihat matanya berlinang-linang.

Parman menerangkan, penghasilannya sebagai buruh serabutan hanya pas pasan sekitar Rp 1,2 juta, hanya mampu membeli tanah yang kini dibangun rumah oleh Koramil tersebut.

“Namanya juga buruh serabutan, kalau lagi kerja pasti ada penghasilan. Kalau lagi nganggur, tidak punya penghasilan. Isteri cuma ibu rumah tangga. Sebelum punya rumah gubuk ini, kami sempat ngontrak karena tdak mampu lagi. Makanya, cuma bisa bangun rumah gubuk ini,” ungkapnya.

Parman mengatakan, sebelumnya ada anggota Koramil 0404-02/Prabumulih datang untuk mensurvey rumahnya, karena masuk salah satu penerima bantuan pembangunan rumah tidak layak huni.

“Saya juga tidak menyangka kalau akhirnya rumah saya dibangun jadi beton seperti ini. Yang jelas saya hanya bisa bersyukur dan berterimakasih atas bantuannya,” terangnya.

Dandim 0404/MPP, Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji SE melalui Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Sutomo mengatakan, kalau pembangunan ini merupakan yang ketiga kali di jajaran Koramil 0404-02/Prabumulih. Sementara itu, untuk di lingkungan Kodim 0404/MPP yang ke-18.

“Pembangunan rumah ini sumber dananya berasal dari zakat anggota yang disisihkan dari gajinya perbulan. Terkumpul sekitar Rp30 juta perbulan, sementara itu untuk pengerjaannya dilakukan oleh anggota kita secara bahu membahu. Kita targetkan sekitar satu bulan, pembangunannya bisa diselesaikan,” ucapnya.

Sutomo melanjutkan, kalau pembangunan rumah ini bagian dari kemanunggalan TNI bersama rakyat atau kegiatan teritorial di lingkungannya. “Rumah Parman dibangun beton dengan ukur 6 x 5 meter, semoga rumah tersebut bisa segera ditinggali dan dimanfaatkan,” pungkasnya. RAY




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *