full screen background image

Wow.. Escalator Stasiun LRT Jakabaring Sudah Terpasang

PALEMBANG, PE – Pengerjaan pembangunan Light Rail Transit (LRT) zona 5 terbilang paling cepat dibandingkan zona lainnya. Zona 5 yang dimulai dari kawasan Jakabaring Sport City (JSC) itu mulai menyelesaikan keseluruhan pembangunan. Seperti terlihat pada stasiun Jakabaring di mana saat ini telah hampir dirampungkan pemasangan fasilitas akses eskalator dan lift.

Pimpinan Proyek zona 5, Erwin Martoras mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan pengerjaan pemasangan eskalator yang menjadi fasilitas akses di stasiun Jakabaring.

“Untuk eskalator dalam stasiun ada dua. Sudah terinstal sejak akhir Desember. Dan saat ini dalam proses finishing pemasangan kaca handrail,” ungkap Erwin.

Sementara untuk lift diakui Erwin juga sudah dalam tahapan penyelesaian. “Lift juga sudah terinstal, tinggal finishingnya saja,” ucapnya.

Pada stasiun Jakabaring, disediakan beberapa fasilitas akses yang dapat menjadi pilihan bagi penumpang. Seperti di lantai satu yang menjadi tempat pembelian tiket, untuk naik ke lantai satu ini disediakan travelator dan tangga.

Sementara untuk menuju ke lantai dua yakni peron, penumpang disediakan tiga pilihan akses menuju ke atas yakni tangga, travelator dan lift.

“Semunya sedang berjalan pengerjaannya kita harapkan dapat selesai tepat waktu,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Erwin, untuk pengerjaan slab track atau rel LRT di zona 5 saat ini sudah berjalan 95 persen. “Sudah 95 persen pengerjaannya. Hanya tersisa sedikit di kawasan bundaran Jakabaring saja,” tandasnya. BET

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *