full screen background image

ASN Ketar-ketir, Bakal Ada Rombak Jabatan

SEKAYU,PE- Adanya peryataan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin yang akan melakukan perombakan atau pelantikan pada Januari 2018, membuat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) resah.

Bahkan ada beberapa ASN yang mencoba mencari informasi dan bertanya-tanya, kapan pelaksanaan perombakan tersebut dilakukan. Pasalnya, pelantikan kali ini rencanakan akan dilakukan dengan jumlah yang cukup besar dari sebelumnya.

“Ya, kita memang dengar ada rencana pelantikan bulan ini (Januari). Tapi tidak tahu kapan karena itu kewenangan bapak Bupati,” ujar salah satu pejabat dilingkungan Pemkab Muba yang enggan namanya disebut.

Menurutnya, hal itu tidak menjadi persoalan, sebab sebagai ASN harus bersedia ditempatkan dalam posisi apapun. “Sekarang terpenting kita fokus bekerja saja. Banyak program atau kegiatan yang harus dijalankan pada awal tahun ini,” kata dia, Minggu (7/1).

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs Apriyadi MSi mengatakan, mulai 2018 pembenahan ASN akan dilakukan secara besar-besaran. Dimana penempatan ASN akan disesuaikan dengan disiplin ilmu yang dimiliki. Sebab, saat ini ada beberapa ASN yang menempati posisi tidak sesuai dengan disiplin ilmu sehingga dinilai kurang ideal.

“Kita akan evaluasi menyeluruh, ada yang tidak sesuai tempatnya. Kuta juga menerapkan sisten analisis beban kerja, sistem ini sudah berjalan dan berpengaruh pada TPP yang diterima. Kita tentukan suapa yang pantas duduk dijabatan sesuai disiplin ilmu,” tandasnya.SAF




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *