Home Sepakbola Hamka Hamzah Dikabarkan Gabung Sriwijaya FC

Hamka Hamzah Dikabarkan Gabung Sriwijaya FC

0

PALEMBANG – Hamka Hamzah, pemain belakang yang juga mantan penggawa Timnas Senior, dikabarkan akan memperkuat Sriwijaya FC. Kabar ini dikaitkan dengan keinginan pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan untuk menambah satu lagi pemain bertahan lokal.
Meski telah memiliki Bio Paulin dan sedang memberi kesempatan pada Mohammadou Al Hadji yang keduanya naturalisasi, Hamka Hamzah digadang menjadi prioritas dari tim berjuluk lascar Wong Kito ini.
“Saya tahu arahnya ke sana(Hamka Hamzah). Kalau memang free dan sesuai kebutuhan pelatih, akan segera kita kejar,” ujar Manajer tim Ucok Hidayat. Ucok menjelaskan jika pihaknya menyerahkan keputusan ke tangan pelatih asal Metro, Lampung tersebut, (7/1).
Sehingga tidak ada intervensi sedikitpun untuk pemilihan dan rekrutmen pemain yang akan memperkuat Sriwijaya FC musim depan. Terlebih, target tinggi yang dibebankan oleh Klub kepada jajaran tim untuk tampil baik dan tembus tiga besar.
Hamka Hamzah dikenal sebagai pemain belakang yang dingin. Pernah pula menjabat sebagai kapten timnas Indonesia dan tegas dalam bertugas di atas lapangan. Namanya muncul setelah pelatih Rahmad Darmawan menyebut butuh satu pemain belakang lokal berpengalaman.
Hamka yang juga pernah berseragam Persija Jakarta ini diharapkan mampu mengomandoi rekan setimnya di Sriwijaya FC bersama Yu Hyun Koo. Oleh karenanya, Hamka dikabarkan merapat ke Palembang pada pekan depan.
“Kalau Wanggai malam ini (tadi malam). Untuk penambahan pemain lainnya tentu akan dikomunikasikan lagi. Karena memang akan segera diresmikan, tentu pemain harus sudah semua dikontrak dan siap bermain,” kata Ucok.
Sementara itu, pelatih Rahmad Darmawan di tempat yang sama berkelit. Ia mengaku tak tahu jika Hamka Hamzah dikaitkan dengan Sriwijaya FC belakangan ini.
Apalagi kabar terbaru menyebut Hamka hengkang dari PSM Makassar, klub yang dibela olehnya di musim lalu. Bagi Rahmad, komposisi pemain yang ada saat ini memang masih belum diresmikan. Namun ia berjanji akan dilakukan dalam waktu dekat.
“Untuk tim akan kita putuskan dari hasil evaluasi pertandingan ini. Tapi kalau soal Hamzah, rasanya saya tidak pernah ngomong ya,” akunya. AJA/JPNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here