full screen background image

Kunjungan Wisata Pagaralam Meningkat

PAGARALAM, PE – Sepanjang tahun 2017 kunjungan wisata ke Kota Pagaralam mengalami peningkatan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian.

Menurutnya, hal ini tak terlepas dari usaha Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Pariwisata dalam menggalakkan pembangunan sektor pariwisata sehingga sepanjang tahun 2017 kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Kota Pagaralam mengalami peningkatan.

“Setiap tahun kita bersyukur ada peningkatan kunjungan wisata ke kota kita. Dari data Dinas Pariwisata Kota Pagaralam sepanjang tahun 2017 tercatat sebanyak 224.042 jumlah pengunjung yang datang ke Kota Pagaralam,” ujarnya, Ahad (7/1).

Dijelaskannya, dari tamu yang menginap di sejumlah penginapan seperti hotel, villa, homestay dan semacamnya tercatat 15.101 pengunjung.

Sementara dari data Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) sebanyak 341 ribu pengunjung dari pos retribusi sebanyak 74.191 orang. Untuk kunjungan bebas retribusi atau yang dikelolah perorangan sebanyak 131.332 pengunjung serta ditambah wisata mancanegara sebanyak 155 orang.

“Itu adalah jumlah kunjungan yang tercatat sepanjang tahun 2017, dan belum termasuk wisatawan pada saat pergantian tahun kemarin,” katanya.

Seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan ini, Pemkot Pagaralam akan terus melakukan pembenahan dengan menambah wahana bermain di sejumlah objek wisata agar terus terjadi peningkatan di setiap tahunya.

“Terutama agar pengunjung puas dan betah karena objek wisata yang terpadu dan mudah dijangkau,” imbuhnya. Dengan wisata alam yang masih alami merupakan tujuan kota Pagaralam menjadi tujuan utama pengunjung untuk berlibur sehingga pengunjung tidak cukup satu hari untuk berlibur ke Kota Pagaralam.

“Apalagi objek wisata kita cukup beragam mulai dari wisata alam, budaya dan lainnya,” tukasnya. KOE

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *