full screen background image

Skuat Anyar SFC Jalani Medical Check Up

PALEMBANG,PE-Sebanyak lima pemain anyar Sriwijaya FC mengikuti medical check up di RS Siloam, Senin (8/1). Hal ini dilakukan Sriwijaya FC agar mengetahui kondisi pemain, yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 mendatang.

Dokter Tim Sriwijaya FC Al Amin mengatakan, ke lima pemain yang melakukan medical check up kali ini yakni, Adam Alis, Zulpiandi, Esteban Vizcarra, Patrick Wanggai, dan Alberto “Beto” Goncalves.

“Ya, hari ini (8/1) kami melakukan medical check up lima pemain anyar, sementara pemain lainnya nanti akan dijadwalkan kembali,” katanya, disela-sela mendampingi para pemain medical check up.

Ia menjelaskan, agar tidak mengganggu program latihan opsi tes bergilir diterapkan. Setelah itu, semua pemain akan di tes kesehatan. Mantan dokter tim Madura United ini, sengaja melakukan medical check up tidak bersamaan, karena tidak ingin mengganggu program latihan yang sudah disusun oleh jajaran pelatih.

“Kemarin kita proritaskan pemain asing, sebab terkait kontrak yang berbeda dengan pemain lokal. Terpenting musim depan kita tidak ada kendala soal fisik, atau pemain yang ternyata mengalami cedera kambuhan,” ujarnya.

Medical check up bagi El Amin, sangat penting untuk progres tim kedepan. Apabila tim salah memilih pemain yang ternyata dibekap cedera, bisa membuat kondisi tim pincang.

“Tes fisik sudah kita lakukan di lapangan sembari latihan. Tapi kita bisa lihat kedalamnya, apakah mereka ada cedera.  Makanya tes kesehatan ini sangat penting untuk tim,” bebernya.

Lebih lanjut mantan dokter tim Bali United ini mengatakan, hasil tes kesehatan akan menjadi rujukan kepada pelatih sebagai pertimbangan utama dalam memilih pemain untuk masuk skema tim.

“Maka dari itu saya diwajibkan untuk menyelesaikan tes kesehatan kepada pemain. Karena deadline pemain harus siap, sebelum launching tim atau sebelum teken kontrak,” jelasnya.

Ia menambahkan, akan ada beberapa kategori hasil tes yang menjadi standar apakah layak atau tidaknya pemain itu dipertahankan tim.

“Dalam hasil nanti, memang ada kategori tanda kutip bagi pemain yang memang memiliki rekam jejak cidera atau kondisi yang memang kurang baik. Namun ada yang bisa dimaklumi dan tidak. Saya hanya memberikan data medis, selanjutnya tergantung keputusan pelatih. Karena hanya pelatih yang tahu pemain tersebut sesuai substansinya,” tegasnya.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC yang mengikuti medical check up, Adam Alis mengatakan, mengingat persangian dan persiapan klub yang akan mengarungi Liga 1 Indonesia kedepan pastinya ketat, maka secara pribadi siap bersaing baik di tim sendiri bahkan dengan tim lain.

“Semoga kedepan bisa memberikan hasil yang baik khususnya kepada Sriwijaya FC, dengan komposisi pemain sekarang yang cukup bagus saya yakin mampu bersaing dengan klub lainnya,” tukasnya.JAN

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *