Home Ekonomi Terios Baru Turun Harga

Terios Baru Turun Harga

0

PALEMBANG, PE- Daihatsu memulai strategi berani untuk melancarkan penjualan All New Terios yang baru diluncurkan November tahun lalu. Strategi berani itu adalah menurunkan harga jual mobil andalannya di segmen mini SUV ini. Total ada lima varian termasuk varian tertinggi All New Terios yang harga jualnya lebih murah dibandingkan versi lawas.

Daihatsu Terios 2018 muncul dengan model dan banyak fasilitas yang bisa bikin Terios lama kelihatan seperti prasasti jaman kerajaan Kutai. “Kami yakin, pengumuman Terios yang baru dapat menjadi hadiah tahun baru yang menggembirakan untuk mereka yang sudah atau yang akan melakukan pemesanan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM), kemarin.

Daihatsu tidak bermaksud perang harga dengan merek lain, karena masing-masing merek tentunya punya strategi harga sendiri, tujuannya tetap ingin memberikan kepuasan semaksimal mungkin kepada pembelinya. Menurutnya, turunnya harga jual All New Daihatsu Terios di tipe tertentu, termasuk tipe tertingginya, yakni R AT Deluxe, diharapkan meningkatkan value for money dari produk Terios.

Sehingga dapat memberikan kepuasan tinggi bagi pemakainya sejak pertama membeli atau memakai hingga nantinya me-replace kembali. “Itu alasan strategis kami, jadi bukan perang harga,” katanya. Dari tujuh varian All New Terios, lima varian mengalami penurunan harga jual yang bervariasi, untuk yang terendah Rp200 ribu untuk varian All New Terios 1.5 R AT, sedangkan yang tertinggi penurunannya sebesar Rp5 juta, ada di varian tertinggi, 1.5 R AT Deluxe.

Sedangkan dua varian yang harga jualnya tetap alias tidak naik adalah varian terendah All New Terios 1.5 X MT dan varian menengah 1.5 R MT. Harga jual All New Terios yang mengalami turun harga tersebut merupakan harga On The Road (OTR) dengan NIK 2018, termasuk free jasa servis sampai dengan 50.000 kilometer, kemudian untuk area lainnya akan menyesuaikan dengan perhitungan pajak dari masing-masing daerah.

Strategi Daihatsu menurunkan harga jual All New Terios bisa dimaklumi pasalnya segmen mobil non sedan bermesin 1.500 cc saat ini makin sengit. Berkat kehadiran model baru dari pesaing Daihatsu sebut saja Honda BR-V, Mitsubishi Xpander, dan Wuling Confero. Kehadiran tiga model tersebut sejatinya mengubah landskap pasar di segmen mini MPV atau SUV.

Sebab ketiganya menawarkan fitur-fitur yang lebih banyak dan canggih tapi memiliki harga jual lebih kompetitif, dibandingkan Daihatsu Terios bahkan Toyota Rush yang sempat merajai segmen mini SUV, sejak diluncurkan pada 2006 silam. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here