Home Indralaya Alex Launching Satu Desa Satu Diniyah

Alex Launching Satu Desa Satu Diniyah

0

INDRALAYA. PE- Usai menghadiri acara rapat paripurna I DPRD Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Ogan Ilir, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin langsung melaunching program unggulan Bumi Caram Seguguk, yakni Satu Desa/Kelurahan Satu Diniyah.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sumsel ini mengacungkan jempol kepada Bupati Ogan Ilir yang baru lima bulan menjabat Bupati Defenitif bisa merelisasikan program terbaiknya Satu Desa/Kelurahan Satu Diniyah.

“Program ini program pertama kali di Indonesia, bahkan barang kali di dunia. Ini patut diapresiasi, karena program ini sangat baik untuk membangun pendidikan agama anak-anak kita kedepan,” tuturnya mengawali sambutannya di acara launching tersebut.

Sebenarnya, kata Alex, banyak sekali kegiatannya yang terjadwal kemarin. Bahkan jadwal paripurna HUT OI yang dijadwalkan jam 09.00 jadi molor, karena Alex masih ada acara di Palembang hingga acara HUT OI baru bisa terlaksana pukul 11.00 WIB.

“Jadwal saya juga padat di Provinsi, tapi setelah mendengar Pak Bupati akan melanching Satu Desa Satu Diniyah, saya tertarik, karena program ini pertama kali di Indonesia. Sehingga saya hadir pada acara ini. Luar biasa, pak Bupati,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir mengakui, bahwa program ini pertama di Indonesia. “Karena memang pendidikan agama ini sangat penting untuk anak-anak, tidak hanya ilmu, akhlak juga bisa dibina dalam belajar pendidikan agama ini,” singkatnya.

Pada acara yang dihadiri rektor Universitas Islan Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ini juga disambut baik Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir, Mihsin Qori. Menurutnya, Bupati benar-benar bisa mewujudkan Ogan Ilir sebagai Kota Santri. “Karena itu beberapa hari lalu tepatnya malam tahun baru, kita memberikan piagam penghargaan kepada Bupati yang sangat memperhatikan pendidikan agama di Ogan Ilir ini,” singkatnya.  VIV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here