full screen background image

Gubernur Ajak OI Sukseskan Asian Games

INDRALAYA, PE – Dalam sambutannya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir (OI) ke-14, di ruang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OI, Senin (8/1) kemarin. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin meminta seluruh masyarakat Sumsel khususnya warga di Kabupaten OI, untuk turut serta menyukseskan berbegai even nasional yang akan berlangsung di Bumi Sriwijaya dalam tahun 2018 ini, salah satunya perhelatan Asian Games.

Selain itu Alex membeberkan bahwa banyak pembangunan yang tengah berjalan seperti Tol Palindra (Palembang-Indralaya), Light Rail Transit (LRT), penataan lingkungan yang berkelanjutan, dan berbagai program pemerintah lainnya. “Seluruh pembangunan tersebut tidak akan berjalan dengan mulus, tanpa adanya dukungan dari semua pihak, termasuk warga Ogan Ilir ini,” tutur mantan bupati Musi Banyuasin (Muba) dua periode itu.

Di akhir sambutannya, sang pelopor sekolah dan berobat gratis ini mengucapkan selamat atas hari jadi Kabupaten OI ke-14. “Selamat, semoga pembangunan di Bumi Caram Seguguk semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang,” tutupnya.

Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam juga menyampaikan, saat ini jajaran pemerintahan yang dikomandoinya terus melakukan pembangunan di berbagai sektor, mulai dari revitalisasi pasar modern Indralaya, dan Tanjung Raja, pembangunan taman kota, gelanggang olahraga, dan beberapa infrastruktur lainnya.

“Kita berharap di hari jadi Kabupaten OI yang ke-14 ini, bisa menjadi momentum untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), pelayanan kepada masyarakat, dan pembangunan infrastruktur lainnya,” harapnya. Sementara itu, Ketua DPRD OI, Endang PU Ishak, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yang telah berkenan hadir dalam Paripurna Istimewa HUT Kabupaten OI ke-14.

“Ini suatu kehormatan bagi masyarakat OI, semoga pertemuan ini menjadi berkah dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir,” katanya saat membuka rapat Paripurna Istimewa DPRD tahun persidangan 2018. Sementara itu, salah seorang anggota DPRD OI dari Fraksi PAN, Azmi Hadi mempertanyakan kerusakan di sejumlah jalan provinsi di wilayah Kabupaten OI. Dalam interupsinya, Azmi meminta Gubernur Sumsel, Alex Noerdin memperhatikan pembangunan di daerah terutama jalan-jalan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten OI banyak mengalami kerusakan.

“Seperti jalan di daerah Tanjung Raja, Cinta Manis, Muara Kuang dan jalan provinsi lainnya. (Pembangunan) jangan hanya fokus di Palembang saja,” tegasnya. Menanggapi itu, Gubernur Alex Noerdin mengatakan, jalan provinsi di Sumsel sangat banyak atau ribuan kilometer. Sementara anggaran sangat terbatas sehingga harus dibagi secara adil dengan kabupaten/kota lainnya. “Tapi untuk kerusakan jalan di Muara Kuang tahun ini akan diperbaiki dengan dana alokasi khusus tahap pertama sebesar Rp12 milyar,” ungkap Alex.

Selain itu, dijelaskan Alex, dua tahun lalu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel defisit anggaran hampir Rp 1 triliun. Sedangkan untuk tahun 2017 mengalami defisit sebesar Rp 850 milyar. “Hal inilah yang menyebabkan pembangunan di sejumlah jalan provinsi sedikit tersendat bukan karena Asian Games. Karena pembangunan infrastruktur dan venue-venue Asian Games sepenuhnya dari pihak ketiga,” jelasnya. VIV




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *