full screen background image

Pemkab OKUS Terapkan Lelang Berbasis Sistem Elektronik

MUARADUA.PE – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa menerapkan sistem pengadaan barang dan jasa berbasis elektronik atau e-Procurement.

Kepala Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa ‎(KLPBJ) Kabupaten OKU Selatan, T.Indra Wijaya, ST mengatakan, sistem pengadaan barang dan jasa diterapkan sistem elektronik atau e-Procurement.

“Sistem ini sudah kita laksanakan mulai 2016 lalu.  Pemerintah melalui KLPBJ juga menerapkannya di tahun anggaran 2017,  dan tahun anggaran 2018 sama akan diterapkan dengan sistem yang berbasis online tersebut,” ungkapnya, Selasa (9/1).

Diungkapkannya, proses pelelangan paket ditahun 2017 sendiri dilaksanakan sebanyak 244 paket, dengan rincian sebanyak 204 paket menggunakan APBD Induk dan 40 paket APBD Perubahan (APBD-P).

“Seluruh paket tersebut terbagi dari 18 Organisasi Perangkat Daerah(OPD), di Lingkungan Pemkab OKU Selatan,” terang Indra.

Menurutnya, dari 244 paket baik menggunakan Anggaran APBD Induk maupun APBD Perubahan, 19 paket dilakukan lelang ulang  karena tidak ada pemenang dalam pelaksanaan lelang, lantaran  perusahan belum menengkapi semua persaratan.

Dia mengharapkan, untuk pelaksanaan pengadaan barang dan jasa akan dilaksanakan tahun 2018, seluruh perusahaan menyiapkan persyaratan-persyaratan menjadi peserta lelang.

“Agar pekerjaanya tidak terdesak dengan waktu pekerjaan, perusahaan harus melengkapi seluruh persyarakat. Semoga dalam pelaksanaanya nanti, sesuai harapan semua pihak,” tambahnya. DRE




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *