full screen background image

Skuat SFC Diumumkan, Tak Ada Bio Pauline

PALEMBANG,PE- Presiden Kluib Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin akhirnya mengumumkan 27 pemain musim kompetisi 2018, setelah melakukan perburuan dalam bursa transfer sejak November tahun lalu. Selain 27 pemain yang diumumkan, masih ada pemain baru yang masih dalam proses negoisasi.

Pengumuman resmi skuat SFC tersebut dilakukan Dodi yang didampingi Manajer Tim Ucok Hidayat, Direktur Kompetisi Augie Bunyamin dan mantan Manajer Sriwijaya FC MC Baryadi, di Griya Agung, Selasa (9/1).

Untuk posisi penjaga gawang, SFC akan diperkuat Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Dickri Yusron, Rangga Pratama. Kemudian di barisan pertahanan bercokol nama-nama seperti Zalnando, Samuel Christianson, Novan Setya Sasongko, Marckho Meraudje, Alvin Tuasalamony, Saepulloh Maulana, Achmad Faris, Mamadou Ndiaye, dan Beri Rahmada.

Di sektor tengah, hadir Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Syarian Abimanyu, Rachmad Hidayat, Makan Konate, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, dan Adam Alis. Sedang di barisan penyerangan, ada Alberto Goncalves, Manuchehr Dzalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana, dan Esteban Vizcarra.

“Sejauh ini baru 27 pemain yang sudah dinyatakan resmi, tapi hingga kini kami masih menunggu seorang pemain belakang karena masih proses negosiasi. Jika deal, akan segera diumumkan,”tutur Dodi.

Soal tidak adanya namanya Bio Pauline, pemain naturalisasi musim lalu, manajer klub Ucok Hidayat memberikan penjelasan bahwa pemain tersebut masih dievaluasi terkait hasil tes kesehatannya. “Untuk Bio masih dibicarakan,” kata Ucok.

Sriwijaya FC merupakan salah satu tim paling sibuk musim ini, sejak dibukanya bursa transfer pemain setelah berakhirnya Liga 1. Setelah mendatangkan pelatih juara Rahmad Darmawan, tim asal Sumsel ini mulai melakukan perburuan pemain berkualitas yakni merekrut pemain terbaik AFC 2017 asal Tajikistan, Manuchehr Dzalilov (27).

Kemudian, ‘duo Mali’ yakni pemain Liga 2 Prancis Mohamadou Ndiaye (27), dan mantan pemain Persib Bandung Makan Konate, selain mendatangkan Esteban Vizcarra dari Arema serta mempertahankan Alberto Goncalves dan Yu Hyun Koo.

Tim yang musim lalu finis pada urutan ke-11 memboyong pemain berkualitas ini, tak lain karena menargetkan gelar juara pada 2018 untuk merebut tiket berlaga di AFC Cup.

Menurut Dodi Reza, beberapa pemain bahkan sudah dikontrak hingga dua tahun depan demi terjaganya kekuatan tim. Semisal bermain di AFC Cup, atau manajemen klub tidak perlu mengotak-atik lagi skuat tim.

Dari perekrutan musim ini, Sriwijaya FC mengklaim menjadi tim dengan kualitas pemain terbaik. “Pemain sudah berkualitas, pelatih sudah bagus, manajemen sudah kompak, tinggal lagi dukungan dari masyarakat untuk SFC menjadi juara pada musim ini. Kami akan berjuang sekuat tenaga,”ujar Dodi.JAN

 

Daftar skuat Sriwijaya FC 2018:

Penjaga Gawang: Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron, dan Rangga Pratama

Pemain Belakang: Zalnando, Samuel Cristianson, Novan Setya Sasongko, Marco Meraudje, Alvin Tuasalamony, Saepulloh Maulana, Achmad Faris, Mamadou Ndiaye, dan Beri Rahmada

Pemain Tengah: Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu, Rachmad Hidayat, Makan Konate, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, dan Adam Alis

Pemain Depan: Alberto Goncalves, Manucehr Dzalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhan, dan Esteban Viscara

Pelatih Kepala: Rahmad Darmawan

Asisten Pelatih: Rasiman, dan Francis Wawengkang

Pelatih Kiper: Kurnia Sandy

Asisten Pelatih: Heri Susilo

Dokter Tim: El Amin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *