full screen background image

Tiang Listrik Roboh Diterjang Arus Sungai

PALI, PE Sebuah tiang listrik di Desa Sedupi, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (8/1) roboh diterjang derasnya arus Sungai Lematang yang melintas di desa tersebut. Akibat tiang listrik yang berada di depan makam keramat puyang Desa Sedupi itu roboh, aliran listrik di lima di Kecamatan Tanah Abang padam. Lima desa yang terkena imbas robohnya tiang listrik tersebut yakni Desa Modong, Desa Sukaraja, Desa Sedupi, Desa Pandan dan Desa Tanjung Dalam.

Selain memadamkan aliran listrik, tiang yang roboh melintang di Jalan Lintas PALI-Prabumulih sehingga arus lalu lintas dari arah Tanah Abang menuju Prabumulih menjadi tersendat. “Tiang listrik tersebut roboh setelah hujan deras semalaman dan debit air Sungai Lematang meningkat sehingga menggerus tanggul sungai yang diatasnya ada tiang listrik,” jelas Kepala Desa (Kades) Modong, Hermawan saat dibincangi.

Hermawan mengungkapkan, beberapa saat setelah tiang listrik tersebut roboh, warga langsung menghubungi pihak PLN rayon Prabumulih, karena tiang tersebut merupakan tiang penyangga kabel berasal dari aliran listrik PLN rayon Prabumulih.

“Siangnya ada beberapa petugas PLN datang mengecek ke lokasi, tapi hanya sebatas pemadaman saja, untuk perbaikan mungkin menunggu alatnya terlebih dahulu,” ungkapnya. Sementara itu Kades Sedupi, Kecamatan Tanah Abang, Amran mengatakan, jika tiang listrik yang roboh berada persis di bibir Sungai Lematang. “Kami berharap, jika diperbaiki, tiang yang baru nantinya dipindah ke tempat yang lebih aman atau dipindah ke seberang jalan. Karena kalau ditempatkan di lokasi yang sama, masih rawan longsor,” harapnya. JOE

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *