full screen background image

Tiga Pasangan Balon Wako Mendaftar

Satu Pasangan Tunda Pendaftaran

PAGARALAM, PE – Dari empat pasangan bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Pagaralam yang akan dijadwalkan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, ternyata hanya tiga yang datang ke KPU Kota Pagaralam, kemarin.

Pantauan di lapangan (8/1) sekitar pukul 08.00 wib pasangan yang mendaftarkan diri pertama kali adalah pasangan Ludi Oliansyah – HA Fachri (LA) yang mendaftar lewat jalur independen. Namun, sama seperti saat verifikasi faktual calon perseorangan belum lama ini, paslon LA dianggap belum memenuhi syarat.

“Paslon yang belum memenuhi syarat minimal 10.452 dukungan akan dijadwalkan pada Januari 2018 ini juga untuk menyerahkan berkas dukungan tahap dua. Untuk Ludi oliansyah/A Fachri kekurangan data sebanyak 538 dukungan lagi,” ujar Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi.

Menurut Yenli, pendaftaran kedua calon tersebut tetap diterima dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki kekurangan dukungan sampai akhir Januari ini. “Jika tidak dipenuhi maka pendaftaran bakal calon bisa dibatalkan,” imbuhnya.

Sementara pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Ida Fitriati – Armansyah (Idaman) dinyatakan telah melengkapi berkas dan dapat mengikuti tahapan selanjutnya untuk bertarung dalam Pilkada 2018 nanti oleh KPU Kota Pagaralam, kemarin (8/1).

Pasangan ini merupakan bakal paslon yang kedua mendaftarkan diri ke KPU. Kedatangan pasangan Idaman ke KPU sekitar pukul 11.30 WIB diikuti oleh seluruh petinggi partai pengusung yakni Golkar, PBB, PDIP, Hanura, Perindo dan PPP bersama ratusan simpatisan dan tim pemenangan.

Berdasarkan hasil verifikasi berkas yang diterima oleh KPU, pihak KPU menyatakan berkas pasangan ini lengkap dan akan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya.

Pasangan balon ketiga yang hadir yakni pasangan Alpian Maskoni – M Fadli (Alfad) yang datang ke KPU sekitar pukul 14.00 WIB. Pasangan yang didukung PKB dan Nasdem ini sempat harus menunggu lama di KPU karena berkasnya dinilai ada yang kurang. Namun, akhirnya berkas pasangan Alfad dinyatakan memenuhi syarat untuk pendaftaran.

Satu pasangan lain Gunawan – Febrianto (Gun-Febri) yang sedianya telah menyatakan akan mendaftar kemarin, menunda pendaftarannya sampai hari ini (9/1). “Pasangan Gun – Febri yang sedianya datang hari ini (kemarin, red) dijadwal ulang untuk mendaftar pada hari kedua,” kata Yenli. KOE




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *