full screen background image

Usut Penyalahgunaan Aset Daerah, Titik!

PAGARALAM, PE – Untuk menertibkan dan menghindari tumpang tindih serta polemik yang terjadi terhadap keberadaan sejumlah aset daerah yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendesak aparat penegak hukum mengusut penyalahgunaan pemanfatatan pengelolaan aset daerah.

Anggota DPRdDKota Pagaralam, Alpian SH mengatakan cukup banyak aset Pemerintah Kota Pagaralam, yang tidak jelas pengelolaanya mulai dari lahan perkebunan, sawah, dan termasuk untuk pembangunan fasilitas umum lainnya.

“Kita cukup banyak aset berupa kebun kopi, dan lahan pertanian lainya yang tidak jelas pengelolaan termasuk kepemilikanya, sehingga sudah bertahun-tahun tidak dapat penghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata dia.

Dia mengatakan, sekarang harus diperjelas mana aset Pemkot Pagaralam dan dimiliki pribadi yang notabenya pembelian atau pembebasan menggunakan dana pemerintah.

“Contohnya kebun kopi di seputaran perkantoran Gunung Gare, Pematang Bango Kelurahan Curup Jare, Minggkik, Talang Kubangan, seputaran Kelurahan Besemah Serasan, dan termasuk Kelurahan Bandar serta masih banyak yang lainnya,” ungkap dia. KOE




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *