full screen background image

Wanggai Ungkap Alasannya Balik ke Sriwijaya FC

PALEMBANG – Patrich Wanggai akhirnya memutuskan kembali bergabung dengan mantan klubnya Sriwijaya FC. Bagi Wanggai ini menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, dia datang karena diminta pelatih Rahmad Darmawan.

“Saya akan jawab dengan memberikan kemampuan yang terbaik. Tentu ini kesempatan yang luar biasa yang saya dapat, karenanya akan saya maksimalkan,” kata Wanggai, disela menjalani tes fisik dan medis di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Senin (8/1).

Klub berjuluk Laskar Wong Kito musim ini terlihat lebih bersemangat menghadapi persaingan. Wanggai optimis jika dirinya akan memperoleh hasil maksimal dibawah asuhan RD –sapaan Rahmad Darmawan.

“Sekarang kita punya pemain yang siap bersaing, tentu pelapis ataupun inti punya kualitas yang sama. Saya rasa target itu masih masuk akal,” ujarnya.

Bersama Alberto Goncalves, Esteban Vizcara, Adam Alis dan Zulfiandi, para pemain ini mengikuti berbagai tes. Mulai dari pemeriksaan fisik, treadmill, electrocardiograph (ECG/EKG), tes laboratorium urin dan darah, sampai foto thorax.

Diluar upayanya menjawab keraguan fans, Wanggai menjadi pemain terakhir dibarisan penyerang yang dibutuhkan pelatih Rahmad Darmawan. Secara umum kondisi kesehatan lima pemain tersebut cukup baik. Apalagi adam Alis yang memang sangat lincah di tiga pertandingan uji coba Sriwijaya FC.

Pemain muda berbakat itu, nantinya akan berduet dengan Yu Hyun Koo di barisan tengah. Menyuplai bola untuk penyerang dan membantu dalam bertahan. Peran sentral ini sudah cukup lengkap dimiliki Adam Alis yang mengaku masih malu untuk berhadapan dengan kamera.
“Kalau kesempatan tentu pelatih yang punya kewenangan. Kami pemain prinsipnya siap dimainkan kapan saja, dan memberi yang terbaik bagi tim,” ungkapnya.

Begitu juga Esteban Vizcarra yang saat ini tengah menunggu proses naturalisasinya selesai bersama Beto Goncalves.” Tidak masalah, saya berharap baik baik saja (tes medis), “ungkapnya.

Dokter tim El Amin mengungkapkan, saat ini telah ada 18 pemain yang menjalani tes medis. Rencananya hari ini akan kembali dilakukan untuk mengejar waktu sebelum tim menjalani laga pra musim dan piala presiden. Amin menjelaskan materi pemeriksaan memang tak jauh berbeda dari pemain sebelumnya, namun memang ada beberapa poin yang jadi pertimbangan.

“Ada yang bisa ditoleransi, ada yang tidak. Beberapa pemain sebelumnya juga seperti itu. Sehingga hasilnya akan menjadi rekomendasi bagi klub dalam mengontrak pemain,” jelasnya.

Hal ini tentu dikaitkan dengan rencana pengumuman tim yang akan dilakukan oleh manajemen Sriwijaya FC. Sebelumnya, Sriwijaya Fc memang kedatangan Herman Dzumafo Epandi. Tapi belum sempat jalani tes fisik dan medis, dia kembali ke Pekanbaru dengan alasan untuk merawat istrinya yang sakit. Belakangan ia dikabarkan dikontrak Bhayangkara FC untuk menjadi jugador musim depan.

Perburuan Sriwijaya FC belum berakhir. Usai Dzumafo, penyerang Bhayangkara Fc musim lalu Guy Junior juga dikaitkan dengan tim Laskar Wong Kito. Poin penting yang dibutuhkan pelatih Rahmad Darmawan adalah pemain yang bisa memantulkan bola bagi pemain depan lain, yang membuka ruang.

“Depan mungkin cukup, tapi kita belum dapat pastikan. Kebutuhan pemain itu semuanya ditangan pelatih. Kita tunggu saja karena mungkin nanti bisa fix setelah piala presiden,” timpal Sekretaris tim, Ahmad Haris. JPNN




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *