full screen background image

Ada Proyek Bermasalah, Segera Laporkan!

MARTAPURA,PE-Bila ada proyek di Kabupaten OKU Timur pada 2017 dalam pengerjaannya asal-asalan, bahkan asal jadi serta tidak transparan, media diminta ikut melakukan fungsi pengawasan melalui beritanya. Sedang masyarakat diminta jangan ragu, untuk melaporkan hal tersebut ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) atau instansi terkait.

Demikian ditegaskan Kepala Kejari (Kajari) OKU Timur, Ismaya Herawardanie, dalam acara coffe morning di Kantor Kejari OKUT, Selasa (9/1). “Jika memang ada ditemukan indikasi korupsinya dalam pelaksanaan maupun pengerjaan proyek tersebut, silahkan dilaporkan ke kantor penegak hukum yang ada di daerah. Tentu disertai dengan bukti-bukti pendukung,” tegas Ismaya.

Dijelaskannya, sampai saat ini belum ada laporan pengaduan dari warga maupun dari LSM  ke kantor Kejari  terkait indikasi korupsi pelaksanan sejumlah proyek mengunakan dana desa dan APBD di OKU Timur. “Kalau ada, pasti kami tindak lanjuti,” pungkas Kajari.

Dalam kesempatan tersebut Kajari juga menuturkan, teman-teman pers merupakan mitra kerja dari Kejaksaan. Maka dari itu melalui Coffee morning ini dapat kita tingkatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah berjalan baik, dan dapat lebih akrab. Semoga kedepan, terus saling bersinergi dengan tugas masing-masing.

“Coffee morning ini tidak lain agar warga Adhyaksa dan insan pers saling kenal dan akrab. Semoga kedepannya tetap terjaga silaturahmi, dan kebersamaan ini berlanjut,” ucapnya.

Ditambahkannya, jika ada informasi yang perlu diinformasikan oleh insan pers silakan berkoordinasi, pihaknya terbuka untuk itu dan terus memantau berita berita yang dipublikasikan. Berkaitan dengan korupsi, Kajari menegaskan, setiap tindakan korupsi tentu akan di tindak tegas. Namun sebelum itu, pihaknya tentu terus mengupayakan pencegahan-pencegahan terlebih dahulu.

“Jika ada persoalan yang dianggap sebagai indikasi pelanggaran hukum, agar teman teman dapat menginformasikan dan menyajikan data akurat. Kami harapkan teman-teman pers dapat terus memberikan masukan-masukan, yang berkaitan dengan tugas Kejaksaan,” tegasnya. MAN

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *