full screen background image

Bangun Dua Gedung Olahraga di Sekolah

PALEMBANG PE – Perhatian SMA Xaverius 1 Palembang terhadap minat bakat siswa menjadi prioritas. Berbagai fasilitas dalam pengembangan hobi dan bakat disiapkan, mulai dari atrium seni hingga lapangan sepakbola berstandar internasional.

Terbaru, sekolah yang ada di Jalan Bangau Kecamatan Ilir Timur II tersebut sudah menyelesaikan pembangunan dua gedung olahraga terpadu. Nilainya tak tanggung-tanggung, gedung olahraga tersebut menelan dana sebesar Rp2 miliar.

“Pembangunan gedung olahraga ini dilakukan sebagai kepedulian sekolah dengan kebutuhan siswa dalam berolahraga. Pembangunannya sudah kita mulai pada Juni 2017 lalu dan sekarang sudah bisa digunakan. Dana pembangunan gedung olahraga ini sekitar Rp2 miliar,” terang Kepala SMA Xaverius 1 Palembang Dra Lucia Chia, kemarin.

Lebih jauh dia menjelaskan, dua gedung olahraga in door tersebut diberi nama Benedictus dengan ukuran 33×16 meter dan Bondosco 30×24 meter. Gedung olahraga terpadu tersebut bisa dimanfaatkan untuk beberapa kegiatan seperti basket, voli, badminton, futsal dan senam

“Selama ini siswa kita saat bermain basket lapangannya cukup kecil, hanya cukup bermain basket saja. Nah sekarang ini dengan adanya dua gedung lapangan indoor yang cukup besar, dan bisa digunakan untuk semua olaharaga,” kata dia.

Dia menyebutkan, jumlah siswa di sekolah ini mencapai 1.500 orang. Meski begitu, lahan yang dimiliki sekolah tersebut tidak digunakan untuk pembangunan ruang kelas melainkan dibangun ruang ekspresi siswa dalam menyalurkan hobi dan bakat.

“Dengan jumlah siswa itu, mereka memerlukan ruangan yang lebih untuk mengekspresikan bakat olahraga mereka, maka dari itu kita siapkan gedung ini,” terangnya.

Selain dua gedung lapangan in door, SMA Xaverius juga mempunyai lapangan utama out door dengan standar Internasoinal seluas 106×98 meter.  “Jadi sangat refresentatif. Ada jadwal pemakian gedung ini, sehingga siswa kelas X sampai XII tidak berbenturan saat akan olaharaga,” terangnya lagi.

Ia berharap, dengan adanya dua gedung baru untuk olahraga, minat dan bakat siswa terhadap olahraga semakin berkembang dan bisa ikut olahraga tikat Internasional. “Pastinya siswa akan lebih semangat lagi prestasinya dalam bidang olahraga. Selain belajar pengetahuan namun ada hobi bakat disertai kesehatan juga,” katanya. RIS




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *