full screen background image

Bus Ditumpangi Anak TK Terbalik

INDRALAYA, PE – Bus angkutan umum bernopol BG 7297 T berwarna merah mengalami kecelakaan dan terbalik di sisi Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 26 Desa Pulau Semambu, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (09/01/) kemarin.

Beruntung, 35 penumpang yang terdiri dari siswa Taman Kanak- kanak (TK), orang tua serta guru termasuk sopir bus bernama Arsudin (52) dalam keadaan selamat.

Informasi dihimpun, kecelakaan bermula dari bus yang disopiri Arsudin, warga Dusun I Desa Menanti Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim, datang dari arah Indralaya hendak menuju ke Palembang.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), sopir dikejutkan dengan munculnya sebuah kendaraan jenis truk dari arah berlawanan. Guna menghindari tabrakkan, sopir banting setir ke kiri.

Naasnya, saat membanting setir ke kiri, tiba-tiba bus kondisi hilang kendali dan oleng lalu keluar dari bahu jalan, dan selanjutnya bus tersebut terguling beberapa meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal itu. Seluruh penumpang dalam kondisi selamat dan telah dipindahkan ke kendaraan angkutan penumpang lainnya,” ungkap Satlantas Polres OI, AKP Sulis P melalui petugas Unit Laka, Brigadir Polisi Kiemas.

Selanjutnya, tambah dia, pihaknya akan melakukan proses evakuasi bus agar tidak terjadi kemacetan di kawasan tersebut. “Kita menggunakan kendaraan derek mobil untuk memindahkan bus tersebut,” tuturnya.

Pantauan di lokasi kejadian, bus berwarna merah tersebut sudah dievakuasi oleh petugas Satlantas Polres Ogan Ilir bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Ilir. Hal ini guna menghindari menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas serta menghindari kemacetan. VIV




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *