full screen background image

Hari Kedua, Berkas Dua Paslon Diterima

PAGARALAM, PE – Hari kedua pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Pagaralam periode 2018-2023, dua pasangan mendatangi KomisI Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam (9/1). Pasangan pertama yang datang adalah pasangan balon Hermanto – Musabaqo (Toqo) sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi SE MSi mengatakan, berkas yang diserahkan diterima namun pasangan Toqo harus melengkapi kekurangan berkas yang ada seperti ketercukupan dukungan melalui KTP-el.

Menurutnya, saat verifikasi faktual seusai penyerahan berkas Bapaslon Hermanto dan Musabaqo Desember lalu sebagian besar tidak sesuai dengan peraturan yang ditetapkan KPU.
“Berkas yang mereka serahkan sebanyak 14.394 buah syarat dukungan, tapi setelah diverifikasi manual dan pernyataan dari timses ternyata berkas yang sesuai hanya sekitar 40 persen atau sekitar 5.757 buah foto kopi KTP elektronik yang dinyatakan sah, sedangkan sisanya itu hanya Kartu Keluarga (KK) yang bukan merupakan bagian dari persyaratan,” ujarnya.

Karena itu, kata Yenli, kekurangan tersebut harus dipenuhi sampai akhir bulan ini. “Apabila tidak terpenuhi baru pendaftaran ditolak,” katanya. Sedangkan pasangan kedua pasangan Gunawan – Febrianto mendatangi KPU sekitar pukul 14.30 WIB. Dengan diikuti partai pendukung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat, dan para simpatisan serta pendukungnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas, pendaftaran pasangan Gun – Febri dinyatakan diterima dan memenuhi persyaratan. “Dengan demikian pasangan balon Gun – Febri dinyatakan dapat mengikuti proses pemilihan tahap selanjutnya,” tukasnya. KOE

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *