full screen background image

Ishak-Yudha Janjikan 2 Tahun Jalan di Sumsel Mulus

PALEMBANG, PE Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki – Yudha Pratomo Mahyudin, Selasa (9/1) pagi kemarin melangsungkan Deklarasi pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023. Deklarasi berlangsung di halaman Ishak-Yudha Command Centre (IYCC), Jalan Basuki Rahmat, Palembang sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam pidato politiknya, Cagub Sumsel H Ishak Mekki menyampaikan apresiasi kepada partai pengusung yang telah memberikan kesempatan untuk berkoalisi mendukung cita-cita membangun Sumsel lebih baik.

Ishak yang selama ini merahasiakan sosok yang akan mendampinginya sebagai Wakil Gubernur akhirnya mengungkapkan tokoh pemuda Yudha Pratomo Mahyudin yang tak lain putra dari Prof Dr Mahyudin.

“Pagi ini sengaja kita deklarasikan sebagai bentuk pengumuman siapa pasangan saya dan partai koalisi saya, sehingga hari ini resmi Ishak-Yudha menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel lima tahun ke depan,” ungkap Ishak disambut riuh tepuk tangan para simpatisan partai dan pendukungnya. Sejumlah janji juga disampaikan mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini untuk masyarakat Sumsel jika dirinya dipercaya memimpin Sumsel.

“Selama 5 tahun menjadi wakil gubernur Sumsel, saya sudah berkeliling ke 17 Kabupaten/kota dan sudah sangat memahami apa yang menjadi permintaan masyarakat. Terutama adalah masalah jalan. Dengan latar belakang dan pengalaman yang saya miliki, Insyaa Allah permasalahan infrastruktur jalan akan menjadi prioritas dan dalam 2 tahun jalan tidak ada lagi jalan rusak di Provinsi yang kita cintai ini,” tegasnya.

Selain itu, sejumlah program yang baik dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat akan tetap dilanjutkan di pemerintahannya kelak. “Untuk program yang belum tuntas juga akan kita tuntaskan dan lanjutkan. Seperti sekolah gratis dan berobat gratis akan tetap dilanjutkan sesuai harapan masyarakat dan akan lebih disempurnakan. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan kepada masyarakat Sumsel agar apa yang menjadi harapan dan niat baik dari cita-cita kami ini di tahun 2018 ini akan terwujud,” tegasnya.

Suami Hj Tartila ini juga mengajak seluruh pendukungnya dari berbagai elemen dan komunitas untuk bekerja keras, kerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam memenangkan kompetisi di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 ini.

Di hadapan para pendukung, relawan dan pengurus partai pengusung, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ishak Mekki yang berorasi didampingi pasangannya Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel, Yudha Mahyuddin, menyatakan, esensi dari ajakannya tersebut.

Menurut dia, jargon kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang dia maksud untuk mengingatkan agar seluruh elemen pendukung tidak menganggap enteng kompetitor di pertarungan ini. Kerja keras, lanjutnya, agar kita tidak pernah merasa lelah dan puas atas apa yang telah diperbuat.

Begitu juga kerja cerdas. Maksudnya, jangan sampai dalam berjuang di kompetisi ini, para pendukung, relawan dan simpatisannya melakukan hal-hal yang dilarang dalam aturan-aturan yang telah digariskan. Selain itu cerdas dalam strategi.

Sementara kerja ikhlas, Cagub Ishak Mekki mengajak seluruh pendukungnya untuk berjuang secara tulus dan ikhlas dalam memenangkan pasangan Cagub dan Cawagub, Ishak – Yudha. Dengan penuh keikhlasan, lanjutnya, maka perjuangan yang dihadapi tidak akan menjadi beban berat bagi tenaga, pikiran dan mental.

“Demikian kiranya yang saya maksud dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas tersebut,” pungkas Ishak disambut tepuk tangan dan kesiapan para pendukung.

Sementara itu, Yudha Pratomo Mahyudin berharap sebagai Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Ishak Mekki, dirinya dapat melengkapi apa yang sudah dimiliki pasangannya (Ishak Mekki).

“Kami dapat saling melengkapi, komposisi yang baik dari sisi usia maupun latar belakang kami. Semoga dengan kerjasama yang baik ini, kami dapat membawa Sumsel semakin main tentunya dengan doa dan dukungan masyarakat Sumsel,” jelas Yudha Pratomo.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel, Agus Sutikno dalam sambutan mengawali deklarasi menyampaikan, pihaknya tanpa keraguan untuk mengusung pasangan calon Ishak-Yudha sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel mendatang.

“Kami partai pengusung sepakat untuk memenangkan Ishak-Yudha pada Pilkada Sumsel ini. Maka dari itu, hari ini kita pasangkan niat dan satukan langkah untuk mencapai kemenangan pada pilkada ini,” ungkap Agus Sutikno dengan lantang dan berapi-api.

Dia juga mengungkapkan, pemilihan pasangan Ishak-Yudha bukan tidak beralasan. Dengan sederet pengalaman yang dimiliki Ishak Mekki di birokrasi, begitu juga dengan Yudha Pratomo yang merupakan tokoh pemuda yang berprestasi.

“Sehingga tidak diragukan lagi pasangan ini dapat membawa Sumsel semakin baik ke depan. Jika ada suara sumbang yang meragukan pasangan ini, tentu kita tidak boleh menanggapinya dengan emosi. Mari kita terima sebagai koreksi bagi kita,” ajaknya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPW PBB Sumsel, Ir Armansyah. Menurut dia, untuk memenangkan pasangan Ishak-Yudha diperlukan tekad yang kuat.

“Jika kita punya tekad, Insyaa Allah usaha kita akan dicatat oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Saya ingin tegaskan kepada kader PBB, terhadap struktur kepengurusan partai tidak ada lagi tawar menawar sesuai instruksi pimpinan pusat, kita bulatkan tekad memenangkan Ishak-Yudha,” tegasnya.

Sementara itu, Pembina Tim Pemenangan Ishak –Yudha, Prof H Mahyuddin mengharapkan pencalonan Ishak Mekki dan Yudha Pratomo ini dapat mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat Sumsel.

“Pasangan ini harus bisa membawa Sumsel semakin baik dan makin gemilang lagi, agar dimasa yang akan datang kesukseskan yang akan dicapai Ishak-Yudha tetap dapat dirasakan oleh anak cucu kita. Dan kepada partai pengusung, agar senantiasa berjuang untuk mencapai kemenangan pada pilkada ini,” harapnya.

Deklarasi pasangan Cagub dan Cawagub Sumsel, Ishak – Yudha itu dihadiri para pengurus masing-masing partai pengusung selain pengurus Partai Demokrat, yakni PBB, Ketua DPW Sumsel, Armansyah, Sekretaris, Misnan Hartono dan PPP hadir Ketua DPW Sumsel, Agus Sutikno, Sekretaris, Rizal Kenedi dan sejumlah pengurus lainnya. Dan juga para kader Partai Demokrat serta dihadiri oleh Gubernur Sumsel ke-14, Prof Dr H Mahyuddin NS SpOg (K).

Selain itu, hadir juga para pendukung dan simpatisan serta relawan seperti Relawan KOMPI, Relawan Guguk Palembang, Relawan Rumah Dwikora, Komunitas Gojek, Tim Semut Merah dan lain-lain.

Sebelum akhirnya menuju KPU Sumsel di Jakabaring guna mendaftarkan diri, pasangan Ishak – Yudha, dilepas dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Susi Indrawanto, Ketua Forppess didampingi para pemuka dari lintas agama seperti dari agama Hindu, Budha dan Kristen.

Usai deklarasi pencalonan, sekitar pukul 10.30 WIB pasangan Ishak-Yudha bersama rombongan massa pendukung langsung menuju ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel untuk melakukan pendaftaran. BET

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *